Saat Berlatih, Ezra Walian Cetak 3 Gol

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 23 Mei 2017 | 21:15 WIB
Penyerang Ezra Walian menyundul bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Penyerang Ezra Walian menyundul bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).

Tim nasional Indonesia U-22 melaksanakan latihan pertama pemusatan latihan di Bali pada Selasa (23/5/2017) sore waktu setempat. Latihan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada pemusatan latihan kali ini, Ezra Walian merupakan salah satu pemain yang bergabung. Ini menjadi pemusatan latihan pertamanya setelah melaksanakan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia pada 18 Mei 2017.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Saat berlatih, Ezra menunjukkan ketajamannya. Mantan penyerang Jong Ajax berhasil membukukan tiga gol.

Ezra membukukan trigol tersebut saat "melahap" menu latihan penyelesaian akhir. Salah satu golnya diciptakan Ezra saat menyundul bola dari umpan silang Putu Gede Juni Antara.

Hanya saat tim dibagi ke dalam kedua kelompok untuk melakukan simulasi pertandingan, Ezra tak mampu mencetak gol. Dia kesulitan mendapatkan bola matang baik melalui umpan datar atau umpan silang dari rekannya.

Penyerang berusia 19 tahun sempat memiliki peluang emas saat memaksimalkan umpan Rezaldi Hehanusa. Namun, bola hasil tembakan Ezra masih bisa ditepis kiper Mochammad Dicky Indrayana.

Penyerang Ezra Walian saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Penyerang Ezra Walian saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).

Setelah latihan berakhir sekitar pukul 18.30 WITA, awak media berusaha mewawancarai Ezra soal penampilannya dalam latihan.

Dia lalu berbicara kepada salah satu staf timnas apakah boleh memberikan keterangan pada media.

Namun setelah salah satu staf timnas tersebut berdiskusi dengan Luis Milla, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih Hansamu Yama untuk memberikan pernyataan kepada media.

Milla pun tak memberikan keterangan kepada media. Dia menunjuk asisten pelatih Bima Sakiti untuk melayani media.

Latihan ini bagian dari persiapan jelang melawan salah satu klub Liga 2, Persewangi, Rabu (24/5/2017).

Bagi Ezra, uji coba ini merupakan kesempatan kedua. Sebelumnya, dia pernah tampil dalam laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 21 Maret 2017. Saat itu, Ezra hanya bermain pada babak kedua.

Setelah melawan Persewangi, Evan Dimas dan kawan-kawan akan beruji coba melawan Bali United pada Jumat (26/5/2017). Kedua laga uji coba ini bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.