Viking Persib Club Siap Sambut Raja dan Ratu dari 'Tanah Leluhur' Mereka

By Fifi Nofita - Selasa, 23 Mei 2017 | 21:00 WIB
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar saat beraksi pada laga pembuka Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar saat beraksi pada laga pembuka Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017.

Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia berkunjung ke Kota Bandung pada Rabu (23/5/2017). Pada kesempatan ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, akan memperkenalkan salah satu ordo bobotoh, Viking Persib Club (VPC) kepada keduanya.

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menuturkan sangat senang menyambut kedatangan Raja dan Ratu Swedia ini.

Menurut pemilik nama asli Mulyana, hal itu menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi mereka.

Sebab, nama Viking diambil dari sebutan untuk para pejuang asal Skandinavia zaman dahulu. Swedia merupakan satu dari dua negara utama Skandinavia selain Norwegia, dan Denmark.

Baca juga:

Selain dikenalkan kepada bobotoh, Raja dan Ratu Swedia ini juga akan berkunjung ke Pendopo Kota Bandung serta Gedung Merdeka.

”Sangat senang sekali nenek moyang datang, Viking kan dari sana (Swedia) sebenarnya. Kami juga enggak jauh beda dengan mereka,” kata Yana.

”Nenek moyang kami sama-sama pelaut makanya ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut," ucap Yana setengah berkelakar, Selasa (23/5/2017).

Sesuai rencana, anggota Viking akan lebih dulu berkumpul di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sebelum bertemu dengan Raja dan Ratu Swedia,

Selain itu, mereka juga akan mempersiapkan cendera mata yang berhubungan dengan Viking Persib Club, diantaranya syal dan jersey.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.