Ajax Vs Manchester United, Gelandang PSM asal Belanda Pilih Netral

By Segaf Abdullah - Rabu, 24 Mei 2017 | 08:01 WIB
Aksi gelandang bertahan PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, saat tampil melawan PS TNI dalam  laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi gelandang bertahan PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, saat tampil melawan PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

Gelandang asing PSM Makassar, Marc Anthony Klok (24), kemungkinan akan bertindak sebagai penonton netral untuk laga final Liga Europa 2016-2017.

Adapun partai puncak turnamen kasta kedua Eropa itu bakal mempertemukan Ajax Amsterdam kontra Manchester United di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Rabu (24/5/2017) atau Kamis pukul 01.45 WIB.

Meskipun berasal dari Belanda, gelandang kelahiran Amsterdam itu mengaku ikut girang andaikan Manchester United yang keluar sebagai juara. Rupanya, sang pemain juga merupakan fan tim berjulukan Setan Merah.

"Saya pendukung Manchester United. Jika boleh memilih, saya ingin Ajax yang menang. Tetapi, apabila Manchester United yang menang pun tidak masalah, saya ikut senang sebagai fan," ucap Klok saat diwawancarai JUARA, Sabtu (13/5/2017).

Baca Juga:

Meskipun begitu, Klok mengapresiasi pencapaian Ajax yang berhasil melaju hingga partai puncak. Maklum, prestasi tim-tim asal Belanda di Benua Biru tengah meredup.

Terakhir, prestasi terbaik tim asal Belanda di ajang Liga Europa (dahulu Piala UEFA) diraih oleh Feyenoord, 15 tahun silam! Kala itu, Shinji Ono dkk mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2.

"Prestasi Ajax menembus final Liga Europa sangat penting bagi sepak bola Belanda. Sudah lama wakil dari negara saya mengalami paceklik gelar di kompetisi antarklub Eropa," tutur dia.

Bergeser ke kompetisi di Indonesia, hingga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017, Klok sukses mengantarkan PSM menjadi penguasa klasemen sementara dengan 16 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.