Persipura Menang di Malang, Liestiadi Ungkap Resepnya

By Suci Rahayu - Selasa, 23 Mei 2017 | 18:15 WIB
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan 7 Gojek Traveloka Liga 1 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan 7 Gojek Traveloka Liga 1 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.

Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi menyebut faktor dewi fortuna sebagai kunci sukses timnya membekuk Persiba Balikpapan. Bagi Liestiadi, hasil ini akan menjadi modal bagus jelang laga selanjutnya melawan Barito Putera.

Persipura menjalani laga pekan ketujuh Liga 1 melawan Persiba pada Senin (22/5/2017) malam. Bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang, skuat Mutiara Hitam sukses memetik poin penuh.

Mereka membungkus kemenangan 2-0 atas tuan rumah melalui gol Addison Alves dan Marinus Mariyanto Manewar.

“Saya kira pada laga ini kami beruntung bisa memenangi pertandingan ini. Target kami sebenarnya hanya mendapatkan satu poin. Tetapi, kami bisa dapat poin penuh. Dewi fortuna ada di pihak Persipura,” kata Liestiadi.

Baca Juga:

Liestiadi lantas menyebut bahwa dua gol yang dicetak oleh Persipura sudah sesuai dengan skema bermain yang dirancang sejak latihan. Gol-gol tersebut terjadi karena kesuksesan Ian Louis Kabes dan kolega memanfaatkan titik lemah Persiba di pertahanan.

“Gol pertama, kami sudah melatih dengan matang sejak dari sesi latihan. Kami incar gol dari set piece,” urai Liestiadi.

“Kemudian, gol kedua dari umpan crossing. Saya minta sama pemain untuk memperbanyak crossing karena kami tahu pemain asing mereka, Dirkir Kohn Glay, absen. Pemain lokal mereka lemah untuk bola crossing,” tuturnya.

Mantan pelatih Persegres Gresik United ini pun merasa bahwa kemenangan atas Persiba penting. Moral pemain naik karena mereka telah membuktikan tetap bisa tampil solid meski tidak diperkuat oleh bintang utamanya, Boaz Salossa.

“Hasil ini menjadi modal yang bagus bagi Persipura untuk laga selanjutnya melawan Barito Putera,” ucap Liestiadi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X