Penilaian Djanur untuk Penampilan Perdana SvD di Liga 1

By Fifi Nofita - Senin, 22 Mei 2017 | 22:02 WIB
Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk, saat tampil melawan Persija Jakarta di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk, saat tampil melawan Persija Jakarta di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu (16/7/2016).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai Sergio van Dijk belum menampilkan permainan terbaiknya, saat menjalani debut di Kompetisi Liga 1 2017, menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang, penampilan striker naturalisasi Maung Bandung ini masih jauh dari harapan.‎ Namun, ia memaklumi, karena kondisi pemain berusia 33 tahun ini masih belum bugar.

Sergio sebelumnya menjalani pemulihan cedera lutut kiri dan terpaksa absen enam pertandingan. Saat menghadapi Borneo, pemain berdarah Belanda ini tampil sebagai starter dan pada menit ke-59 digantikan Shohei Matsunaga.

"Sergio belum seusai harapan karena belum 100 persen fit, setelah sebelumnya cedera," kata pelatih asal Majalengka ini.

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menilai, gol Vladimir Vujovic ke gawang Borneo pada menit ke-28 tidak lepas dari peran Sergio.

Baca Juga:

"Tapi saya lihat walaupun kecil ada kontribusi buat tim, terutama assist gol kedua kami," ucapnya.

Selain Sergio, penampilan Michael Essien pada pertandingan pekan ketujuh ini menurut Djanur tidak seusai dengan ekspektasi.

Bahkan, mantan pemain Chelsea iitu gagal memanfaatkan peluang emas melalui titik putih untuk menjadi gol pada menit ke-71, setelah sepakannya melambung jauh dari mistar gawang.

"Kalau pendapat seperti itu (kurang maksimal), boleh dikatakan seperti itu. Kontribusinya tidak menonjol," tutur Djanur.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X