TOPIK TERPOPULER
Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).
LIGA 1
Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).

Diwarnai Kegagalan Penalti Essien, Persib Ditahan Borneo

BANDUNG, JUARA.net - Kegagalan penalti Michael Essien mewarnai hasil imbang 2-2 antara Persib Bandung dan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).

Persib mencetak dua gol berkat aksi Gian Zola dan Vladimir Vujovic. Tim tamu membalas lewat Riswan Yusman dan Matheus Henrique Do Carmo Lopes.

Hasil ini menggagalkan laju Persib ke puncak klasemen. Mereka bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga atau kalah selisih gol dari PSM Makassar di puncak tabel.

PSM bisa saja melebarkan jarak atas Persib apabila memenangi partai pekan ketujuh melawan Sriwijaya FC, Minggu (21/5/2017).

Di bawah Persib, ada Madura United dan Mitra Kukar dengan raihan masing-masing 12 angka. Pada waktu yang sama, Mitra menang 1-0 atas Perseru Serui dengan gol Marcelei Cesar Chaves Santos.

Persib sebenarnya menunjukkan keunggulan dalam hal peluang. Ada lima tembakan jitu dari delapan usaha mereka selama 90 menit.

Di sisi lain, Borneo FC cuma melakukan dua tendangan jitu dari enam usaha selama 90 menit.

Hanya, peluang perdana Borneo justru membuahkan hasil pada menit ke-17, ketika Riswan Yusman meneruskan servis dari Flavio Beck Junior.

Persib cuma membutuhkan lima menit untuk menyamakan kedudukan lewat Gian Zola. Dengan kaki kiri, dia melepaskan tembakan luar kotak ke pojok kiri penjaga gawang.

Tujuh menit berselang, Persib mencetak gol keduanya melalui Vladimir Vujovic. Pemilik nama terakhir menjatuhkan diri demi meneruskan bola sentuhan Sergio van Dijk ke tiang jauh.

Keunggulan dua gol tidak lantas menyurutkan intensitas serangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Mereka terus mencari gol ketiga hingga pertengahan babak kedua.

Kesempatan emas datang berupa penalti pada menit ke-72, setelah Michael Essien dilanggar Leonard Tupamahu di kotak terlarang. Essien maju sebagai eksekutor, tetapi bola sepakannya melambung di atas mistar Borneo FC.

Momen itu menjadi melecut semangat pasukan tamu. Mereka mendapatkan sejumlah peluang dalam sepuluh menit terakhir waktu normal.

Borneo FC hampir saja menyamakan kedudukan pada emnit ke-85, tetapi bola tembakan Sultan Samma masih membentur mistar setelah sempat mengenai Supardi.

Gol yang ditunggu-tunggu dari tim berjulukan Pesut Etam baru hadir empat menit berselang. Adalah Matheus Henrique Do Carmo Lopes yang menjadi penyelamat Borneo FC dengan tembakannya ke pojok gawang Natshir.

Laga pun berakhir dengan skor 2-2. Ini menjadi kali keempat Maung Bandung meraih hasil imbang pada Liga 1 2017.

Persib Bandung 2-2 Borneo FC (Gian Zola 22'; Vladimir Vujovic 29' - Riswan Yusman 17'; Matheus Henrique Do Carmo Lopes 89')

Persib Bandung: 1-Muhammad Natshir; 21-Henhen Herdiana, 16-Achmad Jufriyanto, 3-Vladimir Vujovic, 6-Tony Sucipto; 24-Hariono, 7-Atep; 13-Febri Hariyadi, 5-Michael Essien, 8-Gian Zolal 9-Sergio van Dijk

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Borneo FC: 20-Muhammad Ridho; 32-Leonard Tupamahu, 5-Kunihiro Yamashita, 4-Matheus Henrique Do Carmo Lopes, 17-Abdul Rahman; 33-Wahyudi Setiawan Hamisi, 87-Flavio Beck Junior, 78-Riswan Yusman; 11-Ponaryo Astaman, 10-Shane Edward Smeltz, 28-Terens Puhiri

Pelatih: Dragan Djukanovic

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya