Indonesia U-16 dan Filipina U-16 Merasa Beruntung Uji Coba di Sleman

By Sabtu, 20 Mei 2017 | 20:30 WIB
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini dan pelatih Filipina U-16, Emelio Caligdong saat jumpa pers pra-laga kedua tim di Sleman, Sabtu (20/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini dan pelatih Filipina U-16, Emelio Caligdong saat jumpa pers pra-laga kedua tim di Sleman, Sabtu (20/5/2017).

16 kontra tamunya, Filipina U-16. Pertandingan pemanasan ini berlangsung pada Minggu (21/5/2017).

Tak mudah menggelar uji coba internasional bagi tim nasional (timnas) U-16 kedua negara. Karena, mayoritas kedua tim diisi pemain yang masih berstatus pelajar.

Para pemain Indonesia U-16 maupun Filipina U-16 dihadapkan dengan tes maupun ujian sekolah. Sehingga, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fachri Husaini harus berpikir keras.

Eks gelandang timnas Indonesia era 1990-an ini berhitung keras dalam menetapkan jadwal uji coba dan siapa yang akan menjadi lawan skuat Garuda Muda.

Beruntung, timnas U-15 akhirnya mendapat kesempatan uji coba internasional melawan Filipina U-16.

”Suatu kehormatan bagi kami menghadapi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara."

Kapten Filipina U-15, Jose Miguel Basmayor

Tak hanya menghadapi Filipina U-16, Brilyan Negietha Dwiki Aldana dkk juga bertarung melawan PSS Sleman U-17 pada hari yang sama.

”Ini uji coba internasional pertama bagi timnas U-16. Harus diakui, kami tak mudah melakukan uji coba untuk mereka,” kata Fakhri.

”Salah satu kendala adalah pemain yang juga pelajar. Mereka juga dihadapkan dengan tugas belajar dan ujian,” tuturnya.

Menurut mantan pemain PKT Bontang (kini Bontang FC), uji coba ini bagian dari persiapan timnas U-16 yang akan berlaga pada Piala AFF U-16.

”Selanjutnya, tim berlaga pada kualifikasi Piala AFC U-16. Setelah lawan Filipina U-16, kami juga merancang uji coba melawan Singapura U-16 dan mengikuti turnamen di Vietnam,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.