PSMS Mencari Penutup Manis

By Minggu, 21 Mei 2017 | 00:34 WIB
Selebrasi gelandang PSMS Medan, Suhandi (kanan), disambut gembira rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang PSBL Langsa dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (13/5/2017).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Selebrasi gelandang PSMS Medan, Suhandi (kanan), disambut gembira rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang PSBL Langsa dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (13/5/2017).

PSMS Medan akan melanjutkan perjalanan memukaunya di Liga 2 dengan menghadapi PS Timah Babel, Minggu (21/5/2017). Laga akan kembali berlangsung di Stadion Teladan. 

Penulis: Abdi Panjaitan/Gonang Susatyo

Status sebagai tuan rumah membuat optimisme suporter Ayam Kinantan melonjak. Pada empat laga yang berlangsung di depan suporter sendiri sebelumnya, Legimin Raharjo dkk. selalu meraih kemenangan. Catatan gol tim kebanggaan Sumatra Utara ini pun mengesankan, mencetak sebelas gol dan sama sekali belum kebobolan.

Kendati cukup nyaman di klasemen, PSMS tidak mau melepas kaki dari pedal gas. Terlebih PS Timah Babel merupakan pendulang poin terbanyak ketiga (6 poin) setelah PSMS dan PSPS Pekanbaru.

"Kami tidak peduli dengan kabar soal persiapan lawan yang minim. Mereka sudah bertanding juga sehingga pastilah membaik di setiap gim. Yang pasti, sesuai target awal, semua partai kandang akan kami sapu bersih agar kans lolos semakin besar," kata asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra.

PSMS memang belum terlalu memahami kekuatan lawan. Karenanya, Suhandi cs. hanya diinstruksikan untuk tetap bermain sesuai karakter selama ini. Kemenangan pada akhir pekan nanti diniatkan menjadi penutup manis sebelum kompetisi dihentikan selama Bulan Ramadan. Liga 2 baru akan dilanjutkan pada awal Juli.

"Sebelum libur puasa ini, kemenangan sangat diperlukan karena kemungkinan tim akan mempunyai waktu membenahi permainan selama jeda kompetisi," kata Edy.

Sementara itu, tim lawan tetap melihat peluang untuk meraih poin di Medan. Setidaknya mereka berharap pada naungan dewi fortuna seperti ketika menang atas 757 Kepri Jaya.

Kami semestinya bisa saja kebobolan lima gol, tapi banyak peluang mereka gagal, termasuk oleh tiang gawang," kata pelatih Sanusi Anwar.

Perubahan Jadwal


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X