TOPIK TERPOPULER
Kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman dalam sesi jumpa pers pra-laga timnya yang dijamu Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman dalam sesi jumpa pers pra-laga timnya yang dijamu Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).

Jelang Persib Vs Borneo FC, Ponaryo Astaman Bicara soal Bobotoh

BANDUNG, JUARA.net – Kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman memuji atmosfer pertandingan sepak bola di Bandung, yang disebutnya menakjubkan. Eks pemain PSM Makassar itu juga menyebut bobotoh.

”Mau main di Siliwangi, Jalak Harupat, maupun GBLA, saya pikir atmosfer di Bandung tetap luar biasa dengan kehadiran ribuan bobotoh,” ujar Ponaryo Astaman di Graha Persib, Jumat (19/5/2017).

Mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia ini mengakui tidak merasa terbebani kala berlaga di hadapan ribuan pendukung Maung Bandung. Dia justru menikmatinya.

 

Menurut Popon, sapaan akrabnya, antusiasme seperti yang diperlihatkan bobotoh merupakan atmosfer yang bagus untuk pertandingan sepak bola.

”Suasana di stadion jadi benar-benar hidup dan pemain pun semakin bersemangat. Sebaliknya, jika penonton sepi, kami jadi kurang semangat,” tuturnya.

Ponaryo juga pernah membela Persija Jakarta, Arema Malang, dan Sriwijaya FC merasa tak ada perbedaan mencolok setiap dijamu Persib bersama ketiga tim itu.

”Yang pasti, stadion selalu semarak dengan dukungan bobotoh. Buat pemain, ini menjadi sebuah keuntungan, karena menambah motivasi bertanding,” ucap Ponaryo.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya