TOPIK TERPOPULER
Asisten pelatih Ahmad Amirudin dan kapten Ponaryo Astaman dalam sesi jumpa pers pra-laga Borneo FC yang dijamu Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Asisten pelatih Ahmad Amirudin dan kapten Ponaryo Astaman dalam sesi jumpa pers pra-laga Borneo FC yang dijamu Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).

Tanpa Pelatih Kepala, Borneo FC Siap Bungkam Persib

BANDUNG, JUARA.net – Borneo FC percaya diri membidik poin saat dijamu Persib Bandung, Sabtu (20/5/2017). Namun menuju laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mereka harus kehilang tiga pemain plus pelatih kepala.

Ponaryo Astaman dan kolega tidak gentar meski Persib hingga laga pekan keenam Liga 1 belum terkalahkan. Bahkan, lima laga Persib di antaranya sukses clean sheet.

”Bagaimanapun, kami datang ke sini untuk curi poin,” ujar asisten pelatih PBFC, Ahmad Amirudin saat jumpa pers di Graha Persib, Jumat (19/5/2017).

”Sejauh ini, Persib suksek lebih banyak clean sheet. Tetapi, siapa tahu besok bisa kami jebol,” tuturnya.

Pada laga tersebut, Ahmad akan mendampingi pemain PBFC sebagai pelatih.

Eks pemain PSM Makassar ini menggantikan Dragan Djukanovic yang mendapat sanksi dilarang mendampingi tim asuhannya saat bertanding.

Amirudin mengaku absennya sang pelatih tidak menjadi hambatan bagi timnya. Karena, Djukanovic hanya absen ketika bertanding.

Sementara itu, Borneo FC selama latihan tetap bersama pelatih asal Montenegro itu.

Selain tanpa pelatih kepala, tim tamu juga kehilangan tiga pilar andalannya: Diego Michiels, Lerby Eliandry, dan Ricky Ohorela.

”Ricky dapat kartu merah ketika main di Bali, Diego ada masalah dengan hamstringnya. Sedangkan Lerby minta izin menikah. Selain tiga pemain ini, selebihnya siap,” ujar Ahmad.

Dia tak mempermasalahkan absennya ketiga pemain itu. Karena bagi Borneo FC, semua pemain sama. Namun hanya yang paling siap yang bakal diturunkan.

”Motivasi pemain sangat besar. Mudah-mudahan pada pertandingan besok, kami minimal dapat poin. Kalau bisa tiga poin, ya Alhamdulilah,” katanya.

TOPIK :

Komentar