Indra Sjafri Punya Dua PR, Sebelum Timnas U-19 ke Prancis

By Yan Daulaka - Jumat, 19 Mei 2017 | 21:45 WIB
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) berbincang dengan Ketua Departemen Tim Nasional PSSI, Gede Widiade saat skuat Garuda Muda uji coba kontra Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) berbincang dengan Ketua Departemen Tim Nasional PSSI, Gede Widiade saat skuat Garuda Muda uji coba kontra Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).

19 Indonesia di Bali dan agenda itu bagian dari persiapan menuju Toulon Tournament 2017 di Prancis. Laga pemanasan di Pulau Dewata masing-masing melawan Celebest FC dan Perseden Denpasar.

Pelatih Indra Sjafri menilai timnas U-19 Indonesia masih memiliki banyak kekurangan. Semua itu dilihat sang pelatih dari dua uji coba itu.

Yang paling mendapatkan perhatian eks pelatih Bali United ini adalah penyelesaian akhir dan organisasi anak asuhnya di area pertahanan.

Baca juga:

”Dari dua laga yang kami jalankan, anak-anak masih kurang terutama pada finishing dan organisasi pertahanan. Khususnya komunikasi kiper dengan pemain belakang yang masih harus dibenahi lagi,” kata Indra.

”Walau secara keseluruhan, kami pada dua laga uji coba ini masih mendominasi permainan,” tuturnya seusai timnas U-19 mengalahkan Perseden 2-0, Jumat (19/5/2017) sore.

Saat lawan Celebest FC, Egy Maulana Vikri dkk hanya bermain imbang 1-1. Pada laga ini, Indra Sjafri sebetulnya mengharapkan timnya ditekan, tetapi kenyataannya di lapangan malah sebaliknya.


Penyerang timnas U-19, Egy Maulana Vikri (10) mencoba lepas dari kawalan pemain Perseden Denpasar pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

”Padahal, kami ingin anak-anak dapat ujian pada lini pertahan oleh Celebes FC. Sebab mereka lebih berpengalaman di kompetisi. Tetapi, anak-anak tidak mendapatkan situasi itu,” ucap Indra.

Indonesia U-19 akan ke Prancis untuk ikut Toulon Tournament yang digelar per 29 Mei sampai 10 Juni 2017. Indonesia U-19 gabung Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.