Formula Terbaru Semen Padang untuk Melawan Bhayangkara FC

By Yosrizal - Jumat, 19 Mei 2017 | 20:45 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan keterangan pra-laga ke media dalam jumpa pers untuk pertandingan timnya kontra Bhayangkara FC di Kota Bekasi, Jumat (19/5/2017).
MEDIA BHAYANGKARA FC
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan keterangan pra-laga ke media dalam jumpa pers untuk pertandingan timnya kontra Bhayangkara FC di Kota Bekasi, Jumat (19/5/2017).

Mengusung misi mengamankan tiga poin, Semen Padang datang ke kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Kota Bekasi minus kiper utama, Jandia Eka Putra. Namun, mereka membawa formula baru untuk laga ini.

Tim yang berjulukan Kabau Sirah ini meninggalkan Padang, Kamis (18/5/2017) pagi. Semen Padang membawa 20 pemain untuk lawatan ini. 

Semen Padang tur ini dengan dilandasi semangat kembali ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Walau, mereka bakal kerja keras saat dijamu Evan Dimas dan kolega, Sabtu (20/5/2017).

Guna mencapai misi menang, pelatih Nilmaizar akan menerapkan formasi baru melawan Bhayangkara FC. Bahkan, formula ini tergolong beda dari sebelumnya.

Baca Juga:

Karena, Nil akan melakukan hal yang di luar perkiraan banyak orang, termasuk manajemen Semen Padang.

Pelatih 47 tahun itu berencana menduetkan Marcel Sacramento dengan marquee player Didier Zokora di lini depan. Posisi yang mungkin sepanjang kariernya belum pernah dilakukan Zokora, pemain asal Pantai Gading ini.

Meski Nil belum memastikan duet baru tersebut, tetapi paling tidak ia sudah mencobanya pada game internal terakhir di Stadion H Agus Salim sebelum bertolak ke Bekasi.

Ini merupakan tandem keempat buat Marcel. Sebelumnya, Nil sudah mencoba menduetkan striker asal Brasil tersebut dengan Syamsul Bahri.

Berlangsung tak efektif, lalu gantikan dengan Vendry Mofu. Nil merasa rugi mendorong Mofu ke depan, karena gelandang bertahan masih longgar.

“Saya belum memastikan akan duet baru ini. Saya akan lihat dulu sampai dua hari ke depan."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Maka dicoba lagi dengan memasangkan Adi Nugroho dengan Marcel dan belum juga memuaskan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu. 

“Saya belum memastikan akan duet baru ini. Saya akan lihat dulu sampai dua hari ke depan. Bisa ya bisa juga tidak. Yang pasti, saya mencoba mencari alternatif lain agar Marcel kembali ke peforma terbaiknya,” ujar Nil.

Sejak kepindahan Muhammad Nur Iskandar, Marcel sedikit mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Apalagi, ia selalu mendapat kawalan dua sampai tiga pemain belakang lawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.