Arema Datang ke Lamongan dengan Kondisi Pincang di Belakang

By Ovan Setiawan - Jumat, 19 Mei 2017 | 14:16 WIB
Bek muda Arema FC, Junda Irawan menguasai bola saat timnya menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (23/4/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek muda Arema FC, Junda Irawan menguasai bola saat timnya menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (23/4/2017) malam.

Arema FC menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan pada Minggu (21/5/2017) tidak dengan komposisi terbaik. Mereka tanpa diperkuat oleh dua pilar di lini belakang, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho.

Tanpa adanya Arthur dan Bagas, maka Junda Irawan dan Jad Noureddine memang menjadi alternatif utama di lini pertahanan Arema FC. Keduanya adalah duet baru bagi Arema FC di pertahanan dalam perhelatan Liga 1.

“Bisa dipastikan Arthur dan Bagas tidak bisa main, sehingga kami akan memaksimalkan peran Junda dan Jad di belakang,” ungkap pelatih Arema FC, Aji Santoso.


Jad Noureddine seusai latihan bersama Arema FC di Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (04/04/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Jika Bagas tidak bisa tampil karena memenuhi panggilan timnas Indonesia U-22, Aji dengan mudah bisa menarik Jad ke belakang dan menduetkannya dengan Arthur, bek tengah alami.

Namun, tanpa Arthur, Aji tidak memiliki pilihan lain selain memainkan Junda yang masuk dalam kategori U-22 untuk memenuhi regulasi kuota pemain muda.

Baca Juga:

Meski di bawah bayang-bayang Bagas, Junda sudah memiliki pengalaman tampil. Dia pernah membela Arema FC saat berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Makassar pada (10/5/2017). 

Namun, penampilannya saat itu dinilai mengecewakan.

Selain memaksimalkan Junda dan Jad, Aji mengaku bisa menggeser posisi Syaiful Indra Cahya menjadi bek tengah. Namun, kemungkinan besar hal itu akan dilakukan oleh Aji pada babak kedua, melihat sejauh mana peforma Junda dan Jad di pertandingan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.