Komitmen Kapolda Riau Mendukung Pembinaan Usia Dini

By Yuki Chandra - Rabu, 17 Mei 2017 | 17:53 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (kiri) dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Ario Tejo
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (kiri) dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Ario Tejo

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ternyata punya perhatian khusus pada pembinaan sepak bola di Provinsi Riau, terutama pada pembinaan usia dini.

Piala Menpora 2017 menggelar kompetisi berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota di seluruh Tanah Air. Dari kelompok U-16, U-14, U-11, hingga U-19 ikut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-71 di Riau.

Di Provinsi Riau, pergelaran yang mengangkat tajuk Liga Pelajar Piala Kapolda Riau 2017 menuju Putaran Nasional Piala Menpora 2017 ini menjadi bentuk kepedulian jenderal bintang dua ini terhadap talenta sepak bola.

"Kami sangat mendukung pembinaan generasi muda, terutama para pelajar melalui wadah kompetisi yang berjenjang dan fokus," kata Zulkarnain Adinegara kepada JUARA.

Terutama di Provinsi Riau, atmosfer kompetisi di level usia dini terasa sangat minim. Hingga saat ini, talenta-talenta pesepak bola di Riau membutuhkan ajang untuk berkompetisi.

Baca juga:

Kepada JUARA, Zulkarnain berharap komitmen Polda Riau ini bisa menjadi motivasi bagi para pelajar dan pembina sepak bola di Riau agar benar-benar serius mempersiapkan diri.

"Semoga, Piala Kapolda Riau ini mampu memberikan semangat bagi para pelajar dan pembina sepak bola usia dini di Riau, kebetulan ajang ini bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-71," katanya.

Pelaksanaan kompetisi Liga Pelajar ini akan dimulai pada 15 Juli 2017, serentak di 12 kabupaten/kota di Riau.

Ajang ini terbagi ke dalam kelompok U-16 dan U-14. Juara dan runner-up wilayah otomatis maju ke putaran Provinsi.

Panitia pelaksana menjadwalkan putaran provinsi akan dilaksanakan pada 29 Juli-5 Agustus 2017.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.