Rahasia Rizky Dwi Sukses Bermain Sebagai Bek Kiri

By Suci Rahayu - Rabu, 17 Mei 2017 | 10:34 WIB
Pemain muda Madura United, Rizky Dwi dalam laga timnya kontra Arema FC pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, 14 Mei 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain muda Madura United, Rizky Dwi dalam laga timnya kontra Arema FC pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, 14 Mei 2017.

BANGKALAN, JUARA.net – Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira membuat sebuah kejutan dalam susunan pemain saat timnya melawan Arema FC pada pekan keenam Liga 1. Gomes berspekulasi dengan menurunkan Rizky Dwi Febrianto sebagai bek kiri pada laga yang penting ini.

Pilihan Gomes de Oliviera ini tentu saja cukup berisiko. Sebab, Rizky Dwi Febrianto belum pernah bermain di posisi tersebut.

Sementara itu, daftar pemain yang dimiliki Gomes masih punya pilihan lain pada sosok Rendi Siregar dan Andik Rendika Rama.

Namun, spekulasi yang diambil oleh Gomes terbukti sukses. Rizky Dwi tampil cukup taktis di posisi itu. Meski silih berganti wilayahnya digempur oleh Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra, Rizky Dwi tetap konsisten.

Baca juga:

”Sebenarnya, keputusan itu diberikan pelatih pada latihan terakhir. Saya tiba-tiba disuruh bermain di posisi bek kiri,” kata Rizky Dwi.

”Jujur saja, saya sangat kaget karena baru pertama kali ini bermain di posisi itu,” tuturnya kepada JUARA.

Sukses pada laga debutnya sebagai bek kiri, Rizky Dwi mengaku sangat berterima kasih pada kepercayaan yang diberikan oleh Gomes.

Selain itu, pemain kelahiran Jember ini juga mengaku sangat terbantu dengan arahan yang diberikan oleh dua seniornya.

”Tetapi kalau dibutuhkan di bek kiri, saya akan banyak belajar lagi supaya bisa lebih bagus."

Gelandang Madura UnitedRizky Dwi Febrianto

”Saya langsung minta saran pada Rendi Siregar dan Fachruddin Aryanto. Saya tanya bagaimana cara bermain di posisi bek kiri. Saran dari mereka berdua sangat membantu dalam laga lawan Arema.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.