Eks Pelatih PS TNI Aktif Membina Pemain Muda

By Selasa, 16 Mei 2017 | 10:02 WIB
Suharto AD terlihat memberikan motivasi kepada pemain pemain Patriot Medan yang dipersiapkan mengikuti kompetisi Suratin 2017 di Stadion Mini Disporasu, Jalan Pancing Medan.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Suharto AD terlihat memberikan motivasi kepada pemain pemain Patriot Medan yang dipersiapkan mengikuti kompetisi Suratin 2017 di Stadion Mini Disporasu, Jalan Pancing Medan.

Rasanya sudah lama tak terdengar nama Suharto AD di sepak bola nasional. Ternyata eks pelatih PS TNI dan PSMS Medan ini terjun langsung membantu pembinaan usia dini di salah satu klub amatir di Kota Medan.

Seusai mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Sawangan lalu, Suharto AD langsung mengaplikasikan ilmunya ke sepak bola di kelompok umur dan amatir. Dia tak mau ilmu yang dia dapatkan melempem dikepalanya begitu saja.

"Kebetulan saat ini sedang kosong dari klub liga. Makanya tak salah juga sebagai seorang pelatih aktif dan turun langsung ke lapangan membina pemain," ujar Suharto AD di Stadion Mini Jalan Pancing, Senin (15/5/2017).

Baca Juga:

Suharto AD diangkat menjadi direktur teknik klub Liga 3 Sumatera Utara bernama Patriot Dispora. Di sana ia hanya memberi masukan kepada pelatih kepala, Reswandi yang juga mantan pemain PSMS.

"Diminta untuk membantu membina dan memberikan program untuk tim. Saya pikir ini menjadi salah satu pengabdian dan dedikasi dari seorang pelatih sepak bola," ucap Suharto AD yang memberikan gelar juara Piala Kemerdekaan tahun 2015 kepada PSMS.

Selain terjun langsung ke pembinaan usia muda, Suharto AD juga memilki kesibukan rutin lainnya. "Biasanya sama Tito (anak laki Suharto, red) pergi mancing sampai berjam-jam," kata Suharto AD.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.