Klub Liga 3 Ini Libatkan Eks Pelatih PSMS untuk Seleksi Pemain

By Selasa, 16 Mei 2017 | 23:45 WIB
Suharto AD dilibatkan dalam seleksi pembentukan tim Patriot Disporasu yang akan ikut di Liga 3 wilayah Sumatera Utara
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Suharto AD dilibatkan dalam seleksi pembentukan tim Patriot Disporasu yang akan ikut di Liga 3 wilayah Sumatera Utara

Menatap Liga 3 wilayah Sumatera Utara (Sumut), PS Patriot Disporasu mulai menggelar seleksi pemain. Seleksi di Stadion Mini Disporasu, Kota Medan pada Senin (15/5/2017) sore, klub ini melibatkan eks pemain dan pelatih PSMS Medan. 

Di hari pertama penjaringan pemain sebanyak 30 pemain pelamar yang datang. Jumlah ini diprediksi akan kembali bertambah di hari kedua.

"Pertama, seleksi akan berjalan pada Senin, Rabu dan Jumat saja. Kami masih menerima pemain yang mau mencoba bergabung," ujar Reswandi, pelatih PS Patriot Disporasu kepada JUARA.

"Pada Liga 3 nanti, ada batasan usia pemain. Pemain mayoritas U-23 ditambah lima pesepak bola dengan umur maksimal 30 tahun. Saat ini, kami masih melakukan seleksi untuk pemain yang di bawah 23 tahun," ucap Reswandi.

Baca juga:

Sistem seleksi ini akan terus berjalan mendekati persiapan tim di Liga 3. Setiap pekan, tim pelatih akan melakukan penciutan pemain dan akan digantikan pesepak bola lain yang lebih baik.

"Yang datang seleksi hari ini cukup bagus, mereka punya kemampuan individu yang lumayan. Apalagi nanti kalau sudah kena sentuhan pelatih, mereka pasti akan lebih bagus," kata eks bek PSMS Medan.

Sementara itu, PS Patriot Disporasu juga memaksimalkan peran Suharto AD dalam seleksi ini. Eks pelatih PSMS Medan ini ikut mengamati pemain dari atas tribune stadion.

"Pelatihnya Reswandi, Hendri Dinal, dan Waluyo. Saya hanya membantu saja, menjadi direktur teknik di PS Patriot Disporasu. Bagi saya, terjun langsung ke pembinaan usia dini dan melahirkan pemain bagus itu kewajiban," kata Suharto AD.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X