Lawan Persela, Arema FC Terancam Tanpa Arthur dan Bagas

By Ovan Setiawan - Senin, 15 Mei 2017 | 17:45 WIB
Bek Arema FC, Arthur Cunha, berupaya mengamankan bola dibayangi gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, (14/5/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Arema FC, Arthur Cunha, berupaya mengamankan bola dibayangi gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, (14/5/2017).

Dua pilar Arema FC di sektor belakang Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho mengalami cedera usai menjalani laga keras melawan Madura United pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, (14/5/2017). Jika tak segera pulih hal ini jelas berpengaruh pada peforma lini belakang Arema FC saat melakoni laga away ke kandang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).

"Ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Bagas dan Arthur. Harapannya mereka segera pulih sebelum melawan Persela Lamongan," ujar pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Arthur mengalami gangguan pada otot perut dan engkelnya karena beberapa kali terlibat benturan keras dengan pemain-pemain Madura United. Tetapi dia terpaksa harus bermain hingga pertandingan berakhir karena kuota pergantian pemain Arema FC sudah habis.

"Saya saat ini sedang fokus untuk menjalani terapi, masih belum tahu kapan pulih, harapannya bisa cepat agar bisa main lagi," ujar mantan pemain Mitra Kukar ini.

Baca Juga:

Sedangkan Bagas mengalami benturan dengan rekannya sendiri Jad Noureddine saat terjadi skrimit di daerah pertahanan Arema FC, sehingga pemain yang juga merupakan anggota Timnas Indonesia U-22 ini tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Hendro Siswanto di menit 83.

"Sepertinya harus istirahat dan menjalani pemulihan, semoga bisa segera pulih," ujarnya.


Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, menghalau bola dari depan gawang saat melawan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, (14/5/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Cederanya Bagas dan Arthur merupakan peringatan dini bagi Aji, betapa tidak, untuk mengantisipasi absennya dua pemain itu dia harus menggembleng pemain pengganti, apalagi status Bagas adalah pemain U-22, sedangkan di posisi pemain bertahan, Arema FC memiliki satu pemain muda yakni Junda Irawan.

Sementara untuk pengganti Arthur, Aji kemungkinan akan menarik ke belakang Jad Noureddine yang selama ini kerap difungsikan sebagai gelandang bertahan. Namun Aji tampaknya juga tidak ingin berspekulasi terkait absennya dua pemain itu, sebab secara jeda waktu, masih ada kemungkinan mereka pulih, karena pertandingan baru akan digelar seminggu lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.