TOPIK TERPOPULER
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, berpose usai menerima wawancara JUARA dan Kompas.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (8/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, berpose usai menerima wawancara JUARA dan Kompas.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (8/5/2017).

Luis Milla Tidak Butuh Cristiano Ronaldo dalam Timnya

JUARA.net - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, tidak mencantumkan nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam tim impiannya.

Sebelas nama yang masuk daftar tersebut diungkapkan Milla melalui tayangan video di akun Youtube PSSI. Pria asal Spanyol itu mengusung formasi 4-4-1-1.

Untuk lini pertahanan, Milla memilih Gianluigi Buffon di bawah mistar dan kuartet bek yang terdiri dari Javier Zanetti, Fernando Hierro, Franz Beckenbauer, dan Paolo Maldini.

Pemilihan Hierro tidaklah mengherankan karena selama membela Real Madrid, Milla sempat bekerja sama dengannya.

"Dia adalah teman saya selama tujuh tahun di Real Madrid, seorang pemain bertahan dan sahabat yang baik," tutur Milla.

Milla juga mencantumkan Zinedine Zidane sebagai representasi Real Madrid di sektor gelandang. Zidane disandingkan dengan Johan Cruyff, Xavi, dan Andres Iniesta.

"Pemain yang sangat elegan, cepat, dan mampu bermain dengan sederhana," kata Milla terkait sosok Zidane.

Beda hal dengan lini depan. Milla justru mengabaikan wakil Real Madrid seperti Ronaldo atau Raul Gonzalez.

Ketimbang dua nama tersebut, Milla lebih memilih Lionel Messi untuk pos penyerang lubang dan Romario sebagai striker utama.

"Messi akan menjadi pemain terbaik dunia ketika kariernya berakhir. Dia selalu memberikan tontonan menarik, memiliki teknik, operan, uman kunci, dan kendali permainan yang baik," kata Milla perihal Messi.

 

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya