Menang Bukan Tujuan di Grassroots Festival 2017

By Riemantono Harsojo - Selasa, 9 Mei 2017 | 15:15 WIB
Anak-anak belia memenuhi acara pembukaan Indihome Grassroots Festival 2017 yang diselenggarakan di Sinarmas World Academy, Serpong 6-7 Mei 2017 dan 13-14 Mei 2017.
ALVINO RAMADHAN/JUARA.NET
Anak-anak belia memenuhi acara pembukaan Indihome Grassroots Festival 2017 yang diselenggarakan di Sinarmas World Academy, Serpong 6-7 Mei 2017 dan 13-14 Mei 2017.

Menang bukan menjadi tujuan ratusan pesepak bola usia 9 dan 11 tahun yang tampil di ajang Indihome Grassroots Festival 2017 yang diselenggarakan di Sinarmas World Academy, Serpong 6-7 Mei 2017 dan 13-14 Mei 2017.

Festival yang diikuti oleh 48 tim Sekolah Dasar dan SSB se-Jabodetabek ini bertujuan untuk mengubah pola pikir dalam pembinaan sepak bola usia dini.

Pada dasarnya, sepak bola anak semestinya dilakukan dengan mengutamakan sportivitas, bukan mengejar kemenangan.

"Dalam konteks grassroots, kemenangan merupakan bonus. Yang utama adalah pembentukan karakter dan perilaku pemain dalam bermain dan kerja sama tim," kata Irgi Fahrezi, BOD Miraj Sports Asia selaku promotor Grassroots Festival 2017.

Baca Juga:

Dalam pelaksanaannya, pertandingan Indihome Grassroots Festival 2017 menggunakan format sistem setengah kompetisi.

Masing-masing juara grup dan runner-up terbaik akan masuk ke dalam Cup (Divisi I).

Dua tim runner-up dan dua tim peringkat tiga terbaik tampil di ajang Plate (Divisi II). Sementara, dua tim peringkat tiga dan seluruh tim peringkat empat akan masuk ke dalam Bowl (Divisi III).

Peraturan pertandingan pun dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik.

Contohnya, setiap tim putra maupun putri berlaga selama 1x15 menit. Selain itu, penjaga gawang juga tidak diperkenankan melakukan high kick saat menguasai bola.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.