Bhayangkara FC Tembus 3 Besar Liga 1

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Mei 2017 | 17:07 WIB
Susunan starter Bhayangkara untuk melawan Perseru Serui pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4/2017).
ISTIMEWA
Susunan starter Bhayangkara untuk melawan Perseru Serui pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4/2017).

Tuan rumah Bhayangkara FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan Persegres Gresik United dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5/2017).

Tim tamu unggul terlebih dahulu karena lesakan bunuh diri bek Bhayangkara FC, Suroso, pada menit ke-12. Beruntung, tim asuhan Simon McMenemy berhasil membalikkan kedudukan via eksekusi penalti Thiago pada menit ke-45+1 dan gol M Ichsan (78').

Pada menit pertama, tim tuan rumah langsung mendapat peluang emas setelah striker Bhayangkara FC, Thiago, memberikan umpan kepada Muchlis Hadi.

Lolos dari jebakan offside, Muchlis tinggal berhadapan dengan kiper Persegres, tetapi bola hasil tendangannya masih menyamping di sisi gawang Fitrul Dwi.

Pada menit keempat, Bhayangkara kembali mendapat peluang via Thiago. Dia mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan Persegres. Namun, tendangan Thiago masih belum bisa menembus gawang tim tamu.

Persegres balik menyerang pada menit kedelapan. Mendapat ruang terbuka di luar kotak penalti Bhayangkara, Fitra Ridwan melakukan tendangan spekulasi, tetapi masih melambung di atas gawang tuan rumah.

Pada menit ke-11, petaka terjadi untuk Bhayangkara FC. Bermula dari pergerakan Komar yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, dia kemudian melewati kiper Tri Wahyu.

Setelah itu, Komar memberi umpan ke tengah. Bola itu pun diantisipasi oleh Suroso dengan maksud membuang bola. Namun, bola tersebut malah masuk ke gawang sendiri. Persegres pun unggul 1-0 atas Bhayangkara FC.

Tertinggal, Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif untuk bermain lebih menekan. Pada menit ke-18, marquee player Bhayangkara FC, Paulo Sergio, melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Kiper Persegres menahan bola itu dan bola sempat terlepas, tetapi bola muntah itu gagal dimanfaatkan oleh barisan depan tim tuan rumah.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.