Jadi Tim Tamu, Arema Tekuk Persiba di Malang

By Segaf Abdullah - Senin, 1 Mei 2017 | 20:38 WIB
Duel striker Persiba Balikpapan, Marlon da Silva (kiri), dan bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho (kanan), dalam laga kedua tim pada pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duel striker Persiba Balikpapan, Marlon da Silva (kiri), dan bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho (kanan), dalam laga kedua tim pada pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5/2017).

Bertindak sebagai tamu, Arema FC sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017). Gol skuat Singo Edan kembali disumbangkan oleh Dedik Setiawan.

Persiba Balikpapan bermain pada laga kandang rasa tandang. Ribuan suporter tim tamu, Aremania, sebutan fans Arema FC, mendominasi rumah sementara Persiba tersebut.

Meskipun begitu, pada laga penutup pekan ketiga tersebut, Persiba tidak gentar. Marlon da Silva dkk bermain menekan sejak awal babak pertama.

Akan tetapi, penyelesaian akhir para pemain Persiba belum mampu menjebol gawang Arema FC. Di sisi tamu, Adam Alis dkk pun kesulitan menembus pertahanan rapat Persiba yang digalang Dirkir Kohn Glay.

Alhasil, skor imbang 0-0 tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Persiba dan Arema mencoba meningkatkan agresifitas serangan. Namun, bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan.

Baca juga:

Arema lebih dulu mengancama lewat sepakan bebas Syaiful Indra Cahya pada menit ke-56. Namun, percobaannya masih melambung di atas gawang Persiba.

Tidak lama berselang, giliran Persiba yang memiliki peluang bagus. Sundulan striker pengganti, Ridho Nurcahyo, membentur mistar gawang Kurnia Meiga.

Pada menit ke-70, Arema sukses memecah kebuntuan. Umpan Dendi Santoso sukses dikontrol dan diselesaikan dengan sempurna oleh Dedik Setiawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.