Eks Pilar Chelsea Absen di Liga China dan Pergi ke Doha

By Senin, 1 Mei 2017 | 21:01 WIB
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015.
JUSTIN TALLIS/AFP
Gelandang Chelsea, John Obi Mikel atau kini Mikel John Obi, bereaksi pada laga kontra Stoke City di Stadion Stamford Bridge, 5 Maret 2015.

DOHA, JUARA.net – Eks pilar Chelsea asal Nigeria yang kini memilih berkarier di Liga China, John Obi Mikel harus absen main setidaknya tiga pekan. Semua ini karena pemulihan pasca operasi hernia dan dia memilih ke Doha, Ibu Kota Qatar.

Saat ini, John Obi Mikel berpacu melawan waktu agar fit agar bisa tampil di kualifikasi Piala Afrika pada 10 Juni 2017. Mikel salah satu pemain yang dipanggil timnas Nigeria untuk laga melawan Afrika Selatan di Uyo.

Seorang ahli bedah asal Eropa yang berpengalaman mengoperasikan gelandang serbaguna ini akhir pekan lalu. Eks pilar Chelsea ini diperkirakan memerlukan setidaknya tiga minggu untuk pulih.

”Dua minggu yang lalu, saya benar-benar merasakan sakit pada otot pangkal paha dan juga munculnya hernia."

Gelandang Tianjin Teda, John Obi Mikel

Setelah itu, pesepak bola berusia 30 tahun ini bisa memulai latihan penuh dengan rekan setimnya di Tianjin Teda, klub Liga Super China.

”Cedera saya adalah ketegangan otot dan hernia. Saya berharap untuk selalu berada di lapangan agar membuat tim lebih kuat. Tetapi, saya telah menanggung rasa sakit ini sebelumnya,” kata Mikel.

”Dua minggu yang lalu, saya benar-benar merasakan sakit pada otot pangkal paha dan juga munculnya hernia. Jadi, saya harus memilih operasi,” tuturnya.

Baca juga:

Mikel yang merupakan wakil kapten Tianjin Teda, tak secepatnya kembali ke markas klubnya. Dia memilih pergi ke Doha, Ibu Kota Qatar untuk melakukan rehabilitasi.

”Jadi, saya bisa berada dalam kondisi fisik yang baik setelah pemulihan di Qatar. Selanjutnya, saya akan kembali ke tim,” ucap Mikel.

Tanpa Mikel, Tianjin Teda tak maksimal dalam empat laga mereka di Liga Super China. Klub ini hanya menang satu kali saat menjamu Yanbian Funde.


Editor : Estu Santoso
Sumber : allnigeriasoccer


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.