Alasan PS TNI Tunjuk Ivan Kolev dan Coret Dua Pemain Asing

By Segaf Abdullah - Senin, 1 Mei 2017 | 19:45 WIB
Presiden PS TNI, Brigjen TNI AAB Maliogha (tengah), berpose bersama dua pemain asing baru klubnya, Leonel Jorge Nunez (kiri) dan Facundo Talin (kanan).
DOK. PS TNI
Presiden PS TNI, Brigjen TNI AAB Maliogha (tengah), berpose bersama dua pemain asing baru klubnya, Leonel Jorge Nunez (kiri) dan Facundo Talin (kanan).

Manajemen PS TNI membeberkan alasan penunjukkan Ivan Kolev sebagai juru taktik anyar. Selain memecat pelatih lama, Laurent Hatton, dua pemain asing The Army, julukan PS TNI, juga dicoret.

Ivan Kolev dianggap lebih paham dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Sang pelatih memang berpengalaman menukangi timnas dan beberapa klub negeri ini.

Kolev pernah menangani empat klub di Indonesia. Klub-klub tersebut yakni, Persija Jakarta (1999), Mitra Kukar (2006), Persipura Jayapura (2007), dan Sriwijaya FC (2010-2011).

Kolev pun dipercaya PSSI untuk menukangi timnas Indonesia (2002-2004 dan 2007). Prestasi tertingginya yaitu mengantar skuat Merah Putih menjadi runner-up pada Piala Tiger (saat ini bernama Piala AFF) 2002.

Baca juga:

"Pelatih itu harus yang mengerti karakter agar lebih maksimal. Beliau sudah pengalaman, banyak klub Indonesia yang dilatihnya," ucap Presiden PS TNI Brigjen AAB Maliogha, Senin (1/5/2017).

Di samping itu, evaluasi juga sudah dilakukan manajemen baru PS TNI terhadap kinerja pelatih sebelumnya, Laurent Hatton.

"Jadi, perusahaan PS TNI sudah beralih dan berganti manajemen. Hatton sudah bagus, tetapi kami berkeinginan supaya lebih bagus lagi," tutur dia.

Dengan dipecatnya Hatton, dua pemain asing yang dibawa pelatih asal Prancis itu pun terkena imbas. Duo Guinea yakni, bek Aboubacar Leo Camara dan striker Aboubacar Sylla dicoret.

Sebagai pengganti, PS TNI resmi merekrut dua pemain asal Argentina yakni, bek Facundo Talin dan gelandang Leonel Jorge Nunez.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.