Persiba Tanpa Beban Melawan Arema FC

By Suci Rahayu - Sabtu, 29 April 2017 | 23:29 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, memberi instruksi pada sesi latihan timnya, awal April 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, memberi instruksi pada sesi latihan timnya, awal April 2017.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann, meminta anak anak asuhnya bermain nothing to lose saat jumpa Arema FC, Senin (01/05/2017). Timo ingin Marlon Da Silva dkk tampil lepas.

Laga melawan Arema FC akan jadi ujian berat bagi Persiba. Selain masih dalam tren negatif belum pernah menang di Liga 1, Persiba juga akan menjalani laga kandang rasa tandang pada pekan ketiga Liga 1 ini.

Bagaimana tidak, Persiba akan menjamu Arema FC di Stadion Gajayana, stadion yang tidak lain terletak di Kota Malang dan pernah menjadi markas Arema.

Bisa dipastikan bahwa stadion akan dipenuhi oleh Aremania, pendukung Arema FC.

“Saya minta pemain untuk nothing to lose. Saya pikir justru situasi ini bisa membuat pemain kami semakin bersemangat. Saya bilang pada mereka bahwa inilah kesempatan untuk tunjukkan kualitas mereka,” harap Timo.

Baca Juga: Sean Gelael di Mata Sang Bunda, Rini S Bono

Selain bermain ‘di kandang lawan’, Timo juga masih dihadapkan pada problem ketersedian pemain jelang laga ini.

Dua pemain di bawah usia 22 tahun, Faria Rofanda dan Robi Kriswantoro mengalami cedera. Padahal, mereka selalu jadi andalan bagi Timo.

Sejumlah opsi pun akan disiapkan oleh pelatih asal Jerman ini. “Jadi, kami harus siapkan para pemain penggantinya. Mungkin ini bisa jadi peluang bagi Kurniawan Kartika Aji, Ardy Yuniar dan Aflath Fathier,” urai Timo.

Masih tentang pemain, Timo juga cukup dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh Marlon Da Silva. Sang kapten mengalami cedera baru saat menjalani laga tandang di markas Perseru Serui. Namun, Marlon diperkirakan masih bisa tampil.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.