Lima Alasan PSMS Medan Vs Pro Duta FC Bakal Seru

By Sabtu, 29 April 2017 | 07:01 WIB
Pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis (tengah) memimpin latihan anak asuhnya termasuk Donny F Siregar (kanan) untuk persiapan laga Liga 2 musim 2017.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis (tengah) memimpin latihan anak asuhnya termasuk Donny F Siregar (kanan) untuk persiapan laga Liga 2 musim 2017.

Ada lima alasan kuat kenapa duel PSMS Medan kontra Pro Duta FC bakal seru. Laga dua klub Liga 2 ini akan berlangsung di markas PSMS, Stadion Teladan, Minggu (30/4/2017).

Alasan Pertama bahwa skuat Pro Duta FC mayoritas diperkuat pemain asal Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan PSMS Medan diisi mayoritas pemain dari anggota TNI plus beberapa pilar asli Kota Medan.

”Tim manapun yang main lawan PSMS pasti ingin menang. Begitu juga dengan kami. Menghadapi PSMS, kami biasa saja, karena kami pun pernah di sana,” ucap gelandang Pro Duta FC, Donny Fernando Siregar.

”Saya pikir pemain Pro Duta tidak akan canggung dengan laga ini."

Edi Syahputra, Asisten Pelatih PSMS.

Lalu alasan kedua adalah bahwa beberapa pemain di Pro Duta FC saat ini pernah menjadi bagian PSMS Medan pada beberapa musim sebelumnya.

Terakhir, Donny Fernando Siregar dkk berbaju hijau-hijau pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016.

Sedangkan alasan ketiga, gelandang bertahan Pro Duta FC, Aidun Sastra Utami, nyaris jadi bagian PSMS musim ini.

Baca juga:

Keempat, pada laga ini tidak akan ada lagi rasa canggung atau gugup para pemainnya. Karena, masing-masing pemain kedua tim sama-sama menerapkan dan memahami karakter Anak Medan.

”Saya pikir pemain Pro Duta tidak akan canggung dengan laga ini. Karena mereka mayoritas anak Medan dan pernah berbaju PSMS. Justru seharusnya, kami yang mewaspadai PSMS,” ujar Edi Syahputra, asisten pelatih PSMS.

Alasan kelima atau yang terakhir adalah sebutan derbi yang pernah disematkan ke Pro Duta FC versus PSMS di Stadion Teladan otomatis hilang. Sebab, Pro Duta per 2017 pindah ke Jakarta Barat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.