Didier Zokora Kena Kartu Kuning, Semen Padang Kalahkan Persipura

By Segaf Abdullah - Jumat, 28 April 2017 | 20:59 WIB
Gelandang Didier Zokora (tiga dari kanan) diperkenalkan sebagai pemain asing anyar Semen Padang untuk Liga 1 musim 2017 di Wisma Indarung, Padang, Senin (24/4/2017) sore.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Gelandang Didier Zokora (tiga dari kanan) diperkenalkan sebagai pemain asing anyar Semen Padang untuk Liga 1 musim 2017 di Wisma Indarung, Padang, Senin (24/4/2017) sore.

Semen Padang sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion H Agus Salim, Jumat (28/4/2017). Debut marquee player tuan rumah, Didier Zokora, ditandai dengan kartu kuning pada menit ke-52.

Bertindak sebagai tamu dan harus menempuh perjalanan melelahkan, Persipura menguasai permainan paruh pertama.

Trio U-23 Persipura yakni, Osvaldo Haay, Prisca Womsiwor, dan Marinus Mariyanto menjadi nama-nama yang paling membuat sibuk lini pertahanan Semen Padang pada laga ini.

Marinus mulai mengancam sejak menit ke-17. Namun, sepakannya dari sudut sempit masih mengenai jaring samping gawang kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Osvaldo dan Prisca bertubi-tubi melakukan tusukan. Duo fullback Semen Padang, Novan Setya Sasongko dan Hengki Ardiles pun dipaksa lebih banyak bertahan.

Menjelang akhir paruh pertama, akselerasi Haay yang diakhiri tembakan masih diblok Cassio Fransisco de Jesus.

Semen Padang justru harus memakai skema serangan balik. Tetapi, umpan Marcel Sacramento gagal dimanfaatkan oleh Vendry Mofu setelah percobaannya dicegah oleh Yonanis Tjoe pada menit ke-42.

Baca juga:

Hingga akhir babak ini, jumlah tembakan kedua tim sangat jomplang. Dua untuk Semen Padang dan sepuluh untuk Persipura. Pada paruh kedua, Persipura lebih menggencarkan serangan. Namun, Boaz Solossa dkk tetap gagal memecah kebuntuan.

Duel fisik antarpemain pun tidak terhindarkan. Dua belas menit babak ini berlangsung, Didier Zokora menerima kartu kuning pada laga debutnya setelah bersitegang dengan salah satu pemain Persipura.


Editor : Estu Santoso
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X