Inilah yang Diwaspadai Sriwijaya FC dari Persib Bandung

By Noverta Salyadi - Sabtu, 29 April 2017 | 05:17 WIB
Striker Alberto 'Beto' Goncalves (kanan) saat mencoba lepas dari kawalan bek Borneo FC pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Striker Alberto 'Beto' Goncalves (kanan) saat mencoba lepas dari kawalan bek Borneo FC pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4/2017).

Dari dua kali main pada awal Liga 1 musim 2017, Persib Bandung belum pernah mengalami kemenangan. Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, pun mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadi kebangkitan skuat Maung Bandung pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017).

Pelatih Osvaldo Lessa mengaku, walaupun tidak diperkuat oleh Bio Paulin dan Ahmad Maulana, sudah merasa yakin bisa memperoleh poin di Bandung. Dia sudah mempunyai cara untuk meredam serangan pasukan Pangeran Biru, julukan lain Persib Bandung.

"Saya sudah melihat pertandingan Persib. Saya sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk melawan tuan rumah," ujar Lessa.

Dikatakan Lessa, dia telah memberikan beberapa catatan dalam taktik dan strateginya untuk meredam permainan Persib. Beberapa taktik yang diberikan mulai dari organisasi transisi hingga finishing.

"Latihan fisik sudah diberikan dengan menggunakan karet di pinggang terus diadu lari, tujuannya kami bisa melihat kekuatan otot paha sehingga lari lebih cepat," ucap dia.

Baca juga:

Diakui oleh Osvaldo bahwa lawan yang dihadapi sekali ini merupakan tim besar dan bermain di kandang lawan.

Apalagi lawan yang dihadapi kali ini belum pernah menang. Tentunya, Persib mempunyai keinginan untuk meraih kemenangan dan memberikan mimpi buruk untuk Sriwijaya FC.

"Kami juga tim besar. Pesan saya kepada pemain Sriwijaya FC agar fokus pada 15 menit pertama saat bertemu dengan Persib. Karena sudah dipastikan, mereka akan bermain menyerang dan menekan," kata pelatih asal Brasil itu.

Ditegaskan mantan pelatih Persipura ini, anak asuhnya agar selalu tenang dan percaya diri sehingga bisa menahan tekanan Persib Bandung. Sriwijaya FC mencoba bermain normal dan sekali-kali melakukan serangan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.