Klub Berbasis Kampus di Yogyakarta Ini Ingin Tembus Liga 2

By Jumat, 28 April 2017 | 20:01 WIB
Para pemain dan jajaran pelatih serta pengutus UAD FC berpose bersama dan mereka siap mengarungi persaingan Liga 3 musim 2017 wilayah DI Yogyakarta.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain dan jajaran pelatih serta pengutus UAD FC berpose bersama dan mereka siap mengarungi persaingan Liga 3 musim 2017 wilayah DI Yogyakarta.

YOGYAKARTA, JUARA.net – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) FC kembali bertarung di Liga 3 atau Liga Nusantara (Linus) untuk wilayah DI Yogyakarta. Tak sekadar numpang lewat di kompetisi kasta ketiga ini, klub berbasis kampus ini mematok target juara DIY.

Ketua Umum UAD FC, Afan Kurniawan mengungkapkan, target juara merupakan hal yang wajar karena saat terakhir kali berkompetisi di Linus, UAD FC mencapai final.

”Kami kalah di final karena kehilangan beberapa pemain pilar. Tetapi keberhasilan mencapai final sesungguhnya di luar perkiraan,” kata Afan.

”Apalagi saat itu, kami mengawalinya dengan menelan kekalahan mencolok 0-5. Setelah mencapai final tentu kami ingin juara agar bisa berkompetisi di tingkat nasional,” tuturnya.

”Kami pun sudah memasang target tinggi yaitu berkompetisi di Liga 2. Target itu diharapkan bisa dicapai dalam tempo dua tahun.”

Ketua Umum UAD FC, Afan Kurniawan

Tim-tim dari perguruan tinggi kembali mewarnai kompetisi Liga 3 DIY. Selain UAD FC, ada FC UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang ikut berkompetisi. Mereka juga mematok target juara setelah mengalami kegagalan di musim lalu.

“Target kami jelas juara. Kompetisi di musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi FC UNY untuk menghadapi Liga 3,” ujar Manajer FC UNY, Komarudin.

”Untuk materi pemain, FC UNY tetap mengandalkan mahasiswa sendiri. Di skuat ini tidak ada yang bukan mahasiswa UNY,” katanya menjelaskan.

Berbeda dengan FC UNY, UAD FC memberi kesempatan pada pemain dari luar kampus untuk memperkuat tim. Hanya pemain dari luar kampus sesungguhnya diambil dari klub binaan UAD, Orion FC.


Salah satu pemain Orion UAD FC yang bertarung di Liga Nusantara 2016 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (FACEBOOK)

”Jadi UAD memiliki tiga tim yang berbeda. UAD FC berkompetisi di Liga 3 dan Orion merupakan klub anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta. Tim itu masuk di kasta tertinggi atau Divisi Super,” ucap Afan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X