Bonek Ditolak Warga Sekitar Stadion Sultan Agung di Bantul

By Kamis, 27 April 2017 | 23:45 WIB
Aksi Bonek dengan membakar bom asap saat mendukung Persebaya Surabaya saat bersua Cilegon United pada final Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Aksi Bonek dengan membakar bom asap saat mendukung Persebaya Surabaya saat bersua Cilegon United pada final Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017).

BANTUL, JUARA.net – Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 2 sesuai jadwal terlaksana di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). Namun menuju laga itu ada penolakan dari warga sekitar stadion dan itu terkait Bonek, suporter Persebaya.

Warga tidak menghendaki suporter Persebaya, Bonek, datang ke Bantul untuk mendukung tim di pertandingan tersebut.

Penolakan terhadap Bonek disampaikan melalui sebuah petisi. Petisi yang ditandatangani warga Dusun Brajan dan Wonokromo di Kecamatan Pleret.

Petisi itu ditujukan kepada ketua panitia pelakasana (panpel) pertandingan PSIM, pengelola Stadion Sultan Agung dan Polres Bantul.

“Berdasarkan musyawarah antarwarga terutama yang tinggal di sekitar stadion, kami merasa keberatan dan menolak bila ada pertandingan Persebaya yang digelar di Bantul,” ujar Wayani, Ketua RT 3 Dusun Brajan, Desa Wonokromo, Pleret.

“Kami secepatnya berkoordinasi dengan manajemen dan panpel.”

Sekretaris tim PSIM, Jarot Sri Kastawa

Penolakan terhadap pendukung Persebaya bukannya tanpa alasan. Warga sekitar stadion masih trauma dengan ulah suporter Persebaya yang membuat keributan.

Bahkan, mereka sempat bertindak kriminal dengan merampas ponsel milik warga.

Insiden itu sesungguhnya terjadi pada Juni 2012 pada kompetisi Liga Prima Indonesia. Saat itu, Persija IPL menggunakan Stadion Sultan Agung untuk menjamu Persebaya.

Oknum Bonek yang datang ke stadion kemudian menjarah makanan di warung-warung milik warga. Mereka juga mengganggu sebuah hajatan yang tengah digelar warga setempat.

“Saya sempat mengejar salah satu Bonek yang kedapatan mengambil ponsel warga. Dia langsung lari ke arah kerumunan teman-temannya ke stadion. Celana yang dijemur juga hilang, ikan di kolam juga dikuras,” ucap Wayani.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.