Persipura Datang, Didier Zokora Mungkin Tak Dimainkan Semen Padang

By Yosrizal - Rabu, 26 April 2017 | 20:16 WIB
Gelandang Didier Zokora (tiga dari kanan) diperkenalkan sebagai pemain asing anyar Semen Padang untuk Liga 1 musim 2017 di Wisma Indarung, Padang, Senin (24/4/2017) sore.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Gelandang Didier Zokora (tiga dari kanan) diperkenalkan sebagai pemain asing anyar Semen Padang untuk Liga 1 musim 2017 di Wisma Indarung, Padang, Senin (24/4/2017) sore.

Deguy Alain Didier Zokora yang berstatus marquee player Semen Padang di Liga 1 sudah bergabung sejak awal pekan ini. Namun, gelandang asal Pantai Gading itu kemungkinan belum akan diturunkan Nilmaizar saat Persipura menyerbu Ranah Minang.

Alasan Nilmaizar sangat teknis. Kondisi mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih jauh dari harapan, masih di bawah 70 persen.

Dua kali latihan di Stadion Agus Salim Padang, Dier Zokora intens menjalani latihan bersama pemain lainnya. Semua porsi latihan yang diberikan pelatih Nilmaizar mampu dilahap. Namun, dia tetap tidak maksimal.

“Saya akan lihat kondisinya dalam satu hari ke depan. Kalaupun ia siap, pasti kondisinya belum maksimal."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar 

“Melawan Persipura, Zokora kemungkinan belum bisa turun. Bukan masalah non-teknis, tetapi masalah teknis. Secara fisik, ia belum siap, kondisinya masih di bawah 70 persen. Kalau dipaksakan turun, saya rasa hasilnya juga tidak maksimal,” tutur Nil.

Zokora seusai latihan mengatakan, semua keputusan diserahkan ke pelatih. 

“Kalau saya siap main melawan Persipura. Tetapi, ini semua kewenangan pelatih soal siapa pemain yang akan diturunkan. Pokoknya, saya siap keduanya,” ujar Zokora.

Baca juga:

Dalam game internal Rabu (26/4/2017) pagi, Zokora belum terlihat maksimal. Perannya sebagai gelandang bertahan belum mampu dilakoninya dengan baik, antisipasi dan suplai bolanya belum sesuai harapan.

“Saya akan lihat kondisinya dalam satu hari ke depan. Kalaupun ia siap, pasti kondisinya belum maksimal. Saya akan turunkan pemain yang benar-benar siap. Ini bukan uji coba, tetapi kompetisi yang sarat persaingan dan gengsi,” kata pelatih 47 tahun itu.

Zokora resmi menjadi pemain Semen Padang sejak Senin (24/4/2017), setelah menandatangani kontrak berdurasi semusim. Ia akan mengisi posisi yang sementara ini ditinggal pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, yang mengalami cedera serius.

Sejak dua pertandingan Liga 1, peran ini dimainkan oleh gelandang lokal Rudi. Kalau Zokora, siap, Nil akan punya banyak pilihan untuk memperkokoh posisi gelandang bertahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X