Misi Persipura Bisa Membuat Semen Padang Kecewa

By Yosrizal - Kamis, 27 April 2017 | 08:30 WIB
Penyerang sekaligus kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang sekaligus kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Gagal menuai poin penuh dalam laga kandang pembuka Liga 1 melawan Sriwijaya FC adalah luka bagi Semen Padang. Bagaimana dengan laga kandang kedua melawan Persipura?

Akankah luka itu bakal sembuh atau bertambah dalam? Yang pasti, Persipura Jayapura datang dengan bekal bagus dan siap membuat tuan rumah makin terluka.

Pelatih Persipura, Liestiadi mengaku kalau timnya siap memperdalam luka tuan rumah. Karena timnya juga mengalami hal sama kala menjamu Persegres Gresik United di Stadion Mandala pada laga perdana Liga 1.

Persipura ditahan Persegres. Kemudian, Boaz Solossa Cs baru menuai poin penuh dalam laga kedua di kandang lawan, saat membungkam Bali United.

Bermodal sama-sama punya empat poin, persaingan kedua tim semakin ketat untuk berebut puncak klasemen sementara Liga 1. Kompak mengoleksi poin penuh di kandang lawan ditahan imbang oleh tamunya pada partai kandang, dua klub ini diprediksi bakal menyajikan laga seru.

Baca Juga:

“Kini posisi kami sama dengan Semen Padang. Untuk itu, kami harus leading lebih dulu dengan mengalahkan tuan rumah. Kami datang hanya untuk menang, bukan untuk seri apalagi kalah,” kata Liestiadi.

Diakui mantan pemain PSMS Medan itu, Semen Padang adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang. Tetapi bagi Persipura tak ada yang tak mungkin. Menurut Liestiadi, Boaz Solossa dan kawan-kawan kini sudah kembali dan siap untuk menuai hasil maksimal.

Liestiadi yang baru menukangi pasukan Mutiara Hitam sejak awal kompetisi, tak menginstruksikan pemainnya untuk menjaga duet striker Semen Padang, Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Namun, mereka wajib waspada ke semua pemain tuan rumah.

Bahkan, mantan asisten pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu pun tak takut meski Semen Padang turun dengan marquee player mereka, Didier Zokora.

Persipura sampai di Padang sejak Selasa (27/4/2017) sore. Sebelum melakukan uji lapangan resmi Stadion H Agus Salim, Kamis (27/4/2017) pagi, Boaz Cs memilih latihan di lapangan sepak bola PSTS Tabing Padang.

Pada latihan berdurasi sekitar satu jam itu, Liestiadi tak memberikan porsi latihan berat. Latihan ini hanya untuk memelihara kebugaran para pemainnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.