Semen Padang Gundah Karena Marcel Sacramento

By Yosrizal - Rabu, 26 April 2017 | 18:16 WIB
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.

Kehilangan poin di kandang saat menjamu Sriwijaya FC pada laga pembuka Liga-1, dua pekan lalu, adalah kerugian. Meski mampu mengais tiga angka di laga tandang, Semen Padang harus bisa menang lagi saat melakoni laga home. Namun, ada sedikit yang mengganjal dan ini terkait striker andalan Marcel Sacramento.

Persipura Jayapura akan datang dan bakal menjadi sandungan berikut Semen Padang di markas mereka, Stadion H Agus Salim. Menuju laga Jumat (28/4/2017), kondisi tim berjulukan Kabau Sirah ini sedikit membuat gundah.

Striker andalan mereka, Marcel Sacramento tak bisa menjalani latihan seusai menang lawan Persegres Gresik United pekan lalu. Bahkan sampai Rabu (26/4/2017), striker asal Brasil itu masih berada di Singapura untuk urusan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) istrinya.

"Tanpa Marcel, kami jelas akan kehilangan ujung tombak."

 Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Artinya, sejak lima hari terakhir, pemain berusia 30 tahun itu tidak latihan, secara fisik dipastikan tidak dalam kondisi baik. Kalaupun ia kembali pada hari ini, baru bisa latihan lagi Kamis (27/4/2017).

Sementara itu, mereka sudah bertanding melawan Persipura pada Jumat.

“Itulah kondisi yang harus saya hadapi. Di satu sisi, kami harus bekerja keras untuk memulai lagi laga kandang dengan hasil maksimal. Di sisi lain, saya harus menghadapi kondisi non teknis yang mestinya tak terjadi," kata pelatih Nilmaizar.

"Tetapi target kami tetap. Apapun kondisi yang terjadi, kami harus menang,” tutur pria 47 tahun ini seusai latihan di Stadion H Agus Salim pada Rabu pagi.

Marcel sesuai jadwal baru kembali ke Padang pada Rabu sore atau malam. Kemungkinan, ia akan diberi porsi latihan khusus oleh pelatih fisik Deno Sefrianto.

Soal kemungkinan untuk diturunkan melawan Persipura sebagai starter, Nilmaizar juga belum berani memastikan. Tetapi dalam game internal latihan Rabu pagi, tanpa Marcel, lini depan Semen Padang terlihat buntu.

Baca Juga:

“Jalan satu-satunya adalah dengan memberikan latihan ekstra kalau ia sudah kembali. Tanpa Marcel, kami jelas akan kehilangan ujung tombak. Seperti latihan tadi, lini depan sangat tumpul. Mudah-mudahan saja, ia bisa kembali sesuai jadwal,” kata Nil berharap.

Yang agak melegakan Nil adalah kondisi pemain sayap lincahnya, Riko 'Ucok' Simanjuntak. Ucok yang sempat mendapatkan tiga jahitan di kepalanya akibat lemparan batu oknum suporter Persegres pekan lalu, sudah berlatih seperti biasa.

“Perban di kepalanya sudah dibuka sejak Selasa (25/4/2017) sore. Mudah-mudahan tak ada masalah dengan Riko,” ucap Nil menembahkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.