Timo: Dua Gol Perseru Hadiah dari Persiba

By Suci Rahayu - Rabu, 26 April 2017 | 04:49 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann (tengah), saat memimpin sesi latihan tim.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann (tengah), saat memimpin sesi latihan tim.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann buka suara tentang kekalahan tim asuhannya dari Perseru Serui dengan skor 1-2. Menurut Timo, dua gol yang dicetak oleh Perseru adalah hadiah dari Persiba.

Persiba kalah saat bertandang ke Stadion Marora, markas Perseru pada laga pekan kedua Liga 1, Selasa (25/04/2017). Dua gol Perseru dicetak oleh Silvio Escobar dan Tonny Roy Ayomi pada babak pertama.

"Sebenarnya kami awali permainan dengan bagus. Tapi ada dua kesalahan individu dalam pressing dan membuka ruang bagi lawan. Mereka kemudian manfaatkan itu untuk masuk dan bisa cetak dua gol," ujar Timo.

"Perseru memang bagus, tapi dua gol mereka adalah hadiah dari kami. Jadi, setelah itu kami bermain kurang teratur," sambung pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Tertinggal dengan skor 0-2, Timo kemudian membuat perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan Bijahil Chalwa, Heri Susanto dan juga Anmar Al Mubaroki untuk bisa mencuri gol.

Pergantian pemain dan taktik yang dilakukan oleh Timo ini terbukti cukup manjur. Persiba mampu mencuri gol lewat aksi Anmar pada menit ke-48. Namun, Timo menyangkan beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan para pemainnya untuk cetak gol tambahan.

Baca Juga:

"Babak kedua kami lebih baik, saya masukkan satu penyerang tambahan dan masukkan Anmar. Tapi sayang sekali kami tidak bisa mengejar kedudukan padahal dapat beberapa peluang yang bagus," tandasnya.

Kapten Persiba, Marlon Da Silva sangat menyesalkan kekalahan ini. Namun, ia mengajak rekan-rekannya untuk tidak terlarut dengan hasil buruk. Marlon ini fokus para pemain segera beralih ke laga selanjutnya melawan Arema FC.

"Sekarang kami harus fokus untuk kembali latihan dan kalau ada yang masih salah pada hari ini kami harus perbaiki. Di depan kami ada Arema FC dan kami harus cari kemenangan," cetus Marlon.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X