Dulu Diasuh Van Gaal, kini Berlabuh di Bali United

By Anju Christian Silaban - Selasa, 25 April 2017 | 23:01 WIB
Nick dan der Velden diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, 25 April 2017.
BALI UNITED
Nick dan der Velden diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United, 25 April 2017.

 Bali United secara resmi memperkenalkan Nick dan der Velden sebagai rekrutan anyar dengan status marquee player, Selasa (25/4/2017).

"Nick dan der Velden akan dikontrak selama satu tahun bergulirnya kompetisi Liga 1," bunyi pernyataan resmi tim beralias Serdadu Tridatu itu.

Pemain bersuai 35 tahun itu memenuhi syarat marquee player yang ditetapkan PSSI. Sebab, dia sempat bermain di Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - bersama Willem II, Groningen, NEC Nijmegen, dan AZ Alkmaar.

Bersama klub yang disebutkan terakhir, Van der Velden mendapatkan pengalaman sangat berharga. Dia diasuh oleh Louis van Gaal dan diturunkan sebanyak 23 kali dalam partai resmi.

Di AZ Alkmaar pula, Van der Velden bertemu sejumlah nama besar lainnya, seperti Sergio Romero, Graziano Pelle, dan Ragnar Klavan.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Kehadiran Van der Velden cukup berguna karena bisa menutupi tiga posisi sekaligus. Dia terbiasa beroperasi sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, dan sayap kanan.

Keputusan Bali United merekrut pemain kelahiran Amsterdam itu sekaligus meramaikan "demam" marquee player di Liga 1. Tercatat, sebelas dari 18 kontestan kompetisi kasta teratas Indonesia itu sudah memiliki marquee player untuk musim 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Bali United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.