Marinus Manewar: Permata Baru Papua

By Kamis, 27 April 2017 | 03:20 WIB
Penyerang Marinus  Mariyanto Manewar mengikuti seleksi tahap pertama tim nasional U-22 di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Rabu (22/2/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com
Penyerang Marinus Mariyanto Manewar mengikuti seleksi tahap pertama tim nasional U-22 di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Rabu (22/2/2017).

Papua seolah tak pernah kehabisan talenta bernaluri serang tinggi. Belum habis era Boaz Solossa, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai, tahu-tahu sudah muncul striker muda bernama lengkap Marinus Maryanto Wanewar.

Penulis: Indra Citra Sena

Pemuda yang baru menapaki usia 20 tahun pada 24 Februari lalu ini memetik keuntungan dari regulasi baru PSSI terkait kewajiban menurunkan tiga pemain U-23 dalam susunan starter.

Marinus Maryanto Manewar punya kesempatan melanjutkan performa menjanjikan di TSC 2016 dan Piala Presiden 2017.

Di TSC bareng Persipura Jayapura, Marinus bermain 13 kali dan mencetak dua gol, sedangkan di Piala Presiden ia mentas dua kali dan menceploskan satu gol. Catatan apik ini membuat ia dipanggil mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-22 dua bulan lalu.

Baca Juga:

Saat menyambangi markas Bali United, Minggu (23/4/2017), Marinus menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Persipura lewat sepakan jarak dekat menggunakan kaki kiri menyambut umpan terobosan kapten Boaz.

Postur menjulang setinggi 182 sentimeter juga membantu Marinus memenangi sebagian besar duel udara dengan pemain Bali United. Sebuah kelebihan yang kelak bisa berguna bagi timnas senior di laga-laga internasional.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.