Sepak Bola Jatim Gelar Seleksi untuk Popnas

By Suci Rahayu - Selasa, 25 April 2017 | 13:52 WIB
Seleksi pemain sepakbola untuk Popnas Jatim digelar di Lapangan Arhanud Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur (24/04/2017) Senin sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Seleksi pemain sepakbola untuk Popnas Jatim digelar di Lapangan Arhanud Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur (24/04/2017) Senin sore.

Tim Sepak bola Jawa Timur sudah memulai persiapan untuk ikut serta dalam event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan digelar pada September 2017. Seleksi tahap awal digelar sebagai bentuk persiapan.

Digelar di Lapangan Arhanudse Gedangan, Sidoarjo, pada Senin (24/04/2017), seleksi ini dikuti oleh 109 pemain sepak bola asal berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur. Seleksi dipimpin langsung oleh pelatih kepala Setyo Kusmedi.

Dari seleksi tahap pertama ini, Kusmedi telah memilih sebanyak 25 pemain untuk diyatakan lolos seleksi.

Baca juga:

Nantinya, jumlah tersebut akan kembali disusutkan menjadi 18 pemain. Jumlah terakhir itulah yang akan dibawa ke POPNAS.

Kusmedi memastikan bahwa seleksi tahap akhir akan berjalan ketat. Tak sekadar seleksi, para pemain akan dilihat kemampuannya dalam sebuah pertandingan secara langsung.

Kumedi pun sudah menghubungi sejumlah klub untuk melakukan uji coba.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak klub untuk memantau perkembangan pemain. Kami juga akan melakukan uji coba. Intinya, satu bulan sebelum POPNAS sudah terpilih 18 pemain,” katanya.

Sementara itu, Kadispora Jatim, Supratomo, punya harapan agar tim yang dibentuk punya kualitas dan daya saing.

Tim ini juga disebut berpeluang untuk menjadi tulang punggung kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2020.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.