Lesatan Roket Karier Pemain Muda Arema FC

By Suci Rahayu - Selasa, 25 April 2017 | 11:14 WIB
Pemain muda Arema FC, M Rafli saat latihan bersama tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa sore (18/04/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain muda Arema FC, M Rafli saat latihan bersama tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa sore (18/04/2017).

Gelandang muda Arema FC, Muhamad Rafli mengaku tidak pernah menyangka bahwa karier sepak bolanya bisa melesat bagai roket. Pada usia yang masih 19 tahun, Rafli sudah dipercaya untuk membela tim sebesar Arema FC.

Rafli adalah pemain paling muda dalam skuat Arema FC saat ini. Meski paling muda, bukan berarti ia hanya menjadi anak bawang.

Rafli bukan hanya penghias bangku cadangan. Posisi pemain inti tidak jarang dipercayakan kepadanya.

Salah satunya yakni saat ia tampil membela Arema FC melawan Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1. Ini adalah laga debut Rafli di kompetisi bersama Arema FC, sekaligus debut profesional pertamanya di kompetisi resmi.

“Awalnya memang ada rasa gugup, tetapi karena sudah ada pengalaman di Piala Presiden dan di uji coba jadi sudah mulai terbiasa bermain,” kata Rafli saat menceritakan pengalaman laga debutnya untuk Arema FC.

Baca Juga:

Sebelum namanya dikenal sebagai pemain Arema FC, pemuda yang masih duduk di bangku SMA ini hanyalah siswa akademi sepak bola milik Aji Santoso, ASIFA. Selain itu, ia juga pernah tampil di ajang Piala AFF U-19 2016 bersama dengan timnas Indonesia U-19.

Rafli mengaku tidak pernah membayangkan kariernya bisa melesat begitu cepat, dari ASIFA hingga kini menjadi pemain profesional bersama dengan Arema FC. Terkadang, ia mengaku masih tidak percaya dengan apa yang sudah dicapainya.

“Saya tidak pernah membayangkan seperti ini. Dulu seperti ini hanya menjadi impian, membayangkan bisa bermain di Arema tetapi pada saat usia sudah 20 tahun ke atas. Usia segini sudah bisa masuk tentu kaget juga,” tambahnya.

Meski begitu, Rafli mengaku tidak ingin cepat puas dan merasa ambisius. Ia sadar akan potensi yang ia miliki untuk bisa berada di skuad utama Arema FC. Namun, sosok kelahiran 24 November ini mengaku ingin mewujudkan impiannya secara bertahap.

“Saya ingin bantu Arema juara dan paling tidak bisa bermain inti pada separuh pertandingan Arema FC. Tahun depan saya baru pasang target bermain di skuat inti,” tandasnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.