Semen Padang Kontrak Eks Pilar Tottenham Hotspur Awal Pekan Depan

By Yosrizal - Minggu, 23 April 2017 | 18:18 WIB
Gelandang asal Pantai Gading, Didier Zokora bersama agen pemain, Gabriel Budi Liminto (kiri) di Jakarta pada Sabtu (22/4/2017) malam.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Gelandang asal Pantai Gading, Didier Zokora bersama agen pemain, Gabriel Budi Liminto (kiri) di Jakarta pada Sabtu (22/4/2017) malam.

PADANG, JUARA.net – Rekan Didier Drogba di tim nasional (timnas) Pantai Gading di Piala Dunia 2010 dan 2014, Didier Zokora, dipastikan akan menjadi marquee player Semen Padang. Eks pilar Tottenham Hotspur ini akan dikontrak awal pekan depan atau Senin (24/4/2017).

Didier Zokora yang memiliki caps 106 untuk timnas Pantai Gading tiba di Jakarta pada Sabtu (22/4/2017) malam. Dua hari kemudian, pemain berusia 36 tahun akan sampai di Padang.

Selanjutnya, eks gelandang bertahan Tottenham Hotspur pada 2006-2009 itu akan menandatangani kontrak. Zokora akan dikontrak dengan durasi semusim oleh klub berjulukan Kabau Sirah.

CEO Semen Padang, Daconi mengatakan, pemain kelahiran 14 Desember 1980 itu adalah pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Nilmaizar.

Baca juga:

Selain Zokora, Nil juga merekomendasikan gelandang asal Honduras, Wilson Palacios dan Dalibor Stevanovic.

Namun dengan berbagai pertimbangan, terutama kebutuhan teknis tim, pilihan pelatih dan disetujui manajemen jatuh kepada Zokora.

Zokora sejak 2015 bermain di Indian Super League bersama Pune City dan North East United. Sebelumnya Antara 2011 sampai 2014 membela Trabzonspor di Liga Turki.

Lalu semusim kemudian sebelum ke India, sempat berseragam Akhisar Belediyespor Akhisar Belediyespor, juga di Turki. Zokora membela timnas Pantai Gading sejak 16 tahun silam. Saat itu, ia berusia 20 tahun.

Didier Zokora akan sampai di Padang pada Senin. Sorenya, kami akan ada konferensi pers di Indarung. Semoga semuanya berjalan lancar,” kata Gabriel Budi Liminto, agen Zokora.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.