Satu Pemain Luka Karena Lemparan, Semen Padang Lapor Polisi

By Yosrizal - Jumat, 21 April 2017 | 21:00 WIB
Pemain muda Persegres, Komarudin mencoba melewati hadangan bek Semen Padang, Hengky Ardiles (11) pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma, Gresik,  Jumat (21/4/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain muda Persegres, Komarudin mencoba melewati hadangan bek Semen Padang, Hengky Ardiles (11) pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (21/4/2017).

CEO Semen Padang, Daconi sangat menyesalkan tindakan brutal oknum suporter Persegres Gresik United yang melempar batu ke bus Semen Padang. Akibatnya, satu pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak mengalami robek di bagian kepala dan mereka pun melapor ke polisi.

Hal itu terjadi setelah Semen Padang menang 3-1 atas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (21/4/2017) sore.

”Ini hal yang sangat memalukan. Sepak bola Tanah Air baru saja memulai langkah untuk menuju ke arah yang lebih baik,” kata Daconi.

”Tetapi baru dua pertandingan berjalan pada kompetisi resmi setelah dua tahun vakum, sudah ada oknum yang mencederainya,” tuturnya.

”Jangan kekalahan menjadi alasan untuk berbuat onar dan semena-mena kepada tim tamu."

Direktur Teknik PT Kabau Sirah, Iskandar Lubis.

Untuk itu, ia meminta pihak aparat keamanan mengusut tuntas pelaku yang pasti juga membawa nama buruk bagi suporter Persegres.

Penuntasan kasus ini juga akan membuat suporter Semen Padang bisa nyaman dan mampu meredam amarah kala bertemu Persegres pada leg kedua nanti.

Hal senada juga disampaikan Direktur Teknik PT Kabau Sirah, Iskandar Lubis. Sebagai pihak yang dirugikan, Iskandar sudah membuat laporan polisi untuk diusut tuntas.

Mereka juga membuat laporan ke PSSI untuk bisa pula diambil tindakan.

Baca juga:

Ia berharap ke depan hal serupa tak boleh terulang lagi. Tak hanya di Gresik, tetapi juga di tempat lain. Karena kompetisi baru saja bergulir dan masih panjang perjalanan serta langkah tim masing-masing.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.