TOPIK TERPOPULER
Joko Ribowo saat masih bergabung dengan Madura United berlatih di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur (21/01/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Joko Ribowo saat masih bergabung dengan Madura United berlatih di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur (21/01/2017).

Nomor Punggung Pemberian Ibu Antar Joko Ribowo ke Mitra Kukar

TENGGARONG, JUARA.net - Langkah pengaja gawang Joko Ribowo untuk menginggalkan Madura United kian mantap. Joko saat ini sudah resmi meneken kontrak dengan Mitra Kukar dan akan menjadi bagian dari klub berjuluk Naga Mekes pada Liga 1 musim 2017.

Selama membela Mitra Kukar, Joko Ribowo akan menanggalkan nomor punggung 33 yang biasa ia pakai di Madura United. Nomor tersebut sudah dipakai oleh pemain Mitra Kukar lain. Sebagai gantinya, Joko akan memakai nomor punggung 54.

Nomor yang dipakai Joko tentu saja tidak lazim dalam pentas sepak bola. Apalagi ia adalah seorang penjaga gawang. Namun, eks kiper Barito Putera tersebut sengaja memilih nomor punggung 54 karena amanat dari sang ibu.

“Di Mitra Kukar pakai jersey nomor 54, soalnya nomor 33 sudah ada yang pakai. Nomor 54 ini yang memberi ibu saya,” kata Joko berkisah.

Saat ini, Joko sudah bergabung dengan skuat Mitra Kukar. Ia sudah bergabung dalam sesi latihan di bawah pimpinan Jafri Sastra sejak Senin (17/04/2017) lalu. Sementara itu, kontrak dengan durasi hingga bulan Desember ia tekan pada Rabu (19/04/2017) malam.

Kini, pemuda 28 tahun ini siap menyambut tantangan baru bersama Mitra Kukar. Ia yakin bahwa klub yang dibelanya punya potensi yang bagus untuk berada di papan atas klasemen Liga 1.

Sementara itu, terkait persaingan di posisi kiper utama, Joko tidak merasa akan ada rivalitas antara dirinya dengan Gerry Mandagi. Ia merasa bahwa semua pemain di Mitra Kukar punya kontribusi dan peluang yang sama untuk tim.

“Saya tidak merasa ada persaingan dengan Gerry. Tugas saya membuat kiper di Mitra Kukar jadi lebih baik lagi di latihan dan pertandingan. Di sini juga ada kiper muda Riki Pambudi yang kualitasnya saya lihat bagus,” tuturnya.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya