TOPIK TERPOPULER
kapten Semen Padang, Hengky Ardiles
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
kapten Semen Padang, Hengky Ardiles

Dua Kuliner Jawa Timur Ini Memikat Kapten Semen Padang

SURABAYA, JUARA.net - Menjalani laga tandang melawan tim-tim yang berasal dari Jawa Timur jadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh kapten Semen Padang, Hengky Ardiles. Sebab selain bertanding, Hengky juga sangat tertarik dengan khazanah kuliner di Jawa Timur.

Dari beberapa menu yang sudah pernah dicoba oleh Hengky Ardiles, ada dua menu yang masuk dalam kategori favoritnya. Dua kuliner tersebut yakni Soto Ambengan dari Surabaya dan Bebek Sinjay dari Madura.

Bahkan, pemain berusia 35 tahun mengakui jika menjajal dua kuliner tersebut seperti sebuah keharusan jika sedang berada di Jawa Timur.

Baca Juga:

“Kalau di Surabaya, biasanya kulinernya Soto Ambengan Pak Sadi dan Bebek Sinjay. Suka saja dengan dua menu makanan itu. Kalau soto kan ada koya-nya yang bikin enak,” terang Hengky.

Sementara itu, untuk menu Bebek Sinjay, Hengky mengaku sangat cocok dengan menu sambil mangga muda yang disajikan bersama bebek gorengnya.

“Kalau Bebek Sinjay yang enak sambalnya. Ada mangga mudanya,” tuturnya.

Terkait kegemarannya menyantap kuliner, Hengky mengaku tidak tahut hal tersebut berpengaruh pada karir profesionalnya. Pemain yang pernah membela Persikabo Bogor ini sudah memimbang dengan tepat takaran makanan yang ia konsumsi.

“Bagi atlet, makan-makanan seperti itu takut sih tidak, tetapi waktunya saja yang disesuaikan. Biasanya kalau saya begitu sampai di Surabaya langsung cari dua makanan itu,” ucap Hengky.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya