TOPIK TERPOPULER
Pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa, menyebut ppenampilan Sriwijaya FC sudah baik walau persiapan tim termasuk singkat.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa, menyebut ppenampilan Sriwijaya FC sudah baik walau persiapan tim termasuk singkat.

Osvaldo Lessa Sebut Lini Sriwijaya FC yang Menjadi Perhatiannya

PALEMBANG, JUARA.net – Menjelang laga menjamu Pusamania Borneo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (22/4/2017), pelatih Sriwijaya FC, Osvando Lessa, meminta pemain belakang Sriwijaya FC agar lebih menjaga kekompakan.

Untuk menjaga kekompakan tersebut Osvaldo Lessa memberikan latihan khusus pada lini belakang Sriwijaya FC yang dimotori oleh Yanto Basna.

Selain berupa taktik dan strategi untuk menghalau serangan, latihan tersebut juga memberikan tambahan cara berkomunikasi antara lini belakang.

“Saya melihat permainan lawan lebih keras sehingga butuh antisipasi yang baik. Apalagi, lawan memiliki kekuatan pada bola-bola atas,” kata Osvando.

Karena Zanondo dipanggil mengikuti latihan timnas, Osvaldo tentu melakukan perubahan dalam taktik dan strategi guna mengantisipasi serangan lawan yang memiliki kecepatan.

Dari pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Agus Salim pada pekan kemarin, Osvaldo melihat lini belakang Sriwijaya FC masih belum tahan gempuran dan koordinasi berantakan.

Bahkan, gawang Teja Paku Alam harus kemasukan satu gol.

Secara tim, Osvaldo memang mengaku dirinya merasa puas dengan hasil laga perdana. Dilihat dari persiapan tim yang cukup singkat, yakni 10 hari, ia menyebut sudah bisa terjalin kekompakan antarpemain.

“Saya melihat semua pemain mau bekerja keras. Kerja pemain muda dan senior sudah terlihat. Hanya lini belakang yang butuh tampil  lebih baik lagi,” ucap pelatih asal Brasil ini.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya