Adaptasi Main Malam, Persebaya Menang 5-0 atas Tim Internal

By TB Kumara - Jumat, 14 April 2017 | 18:10 WIB
Penyerang Persebaya, Irfan Jaya (putih), lepas dari sergapan kiper Al Rayyan pada laga uji coba, Kamis (14/4/2017) malam di Gelora Bung Tomo, Surabaya.
TB KUMARA/JUARA.NET
Penyerang Persebaya, Irfan Jaya (putih), lepas dari sergapan kiper Al Rayyan pada laga uji coba, Kamis (14/4/2017) malam di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya melakukan uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga 2 dimulai, Kamis (13/4/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, melawan tim internal.

Uji coba yang menggunakan format 3x30 menit itu dimenangi Persebaya dengan skor telak 5-0 atas Al Rayyan.

Format laga ini terbagi atas 30 menit pertama lawan Al Rayyan, 30 menit kedua menghadapi tim internal lain, Indonesia Muda, dan 30 menit sisanya dibagi rata antara duel versus Al Rayyan dan Indonesia Muda.

Pada 30 menit babak pertama, Persebaya menang 4-0 atas Al Rayyan. Kemudian pada 30 menit babak kedua, mereka bermain imbang tanpa gol dengan Indonesia Muda.

Selanjutnya, selama 15 menit 'babak ketiga', Persebaya unggul 1-0 melawan Al Rayyan. Lalu pada 15 menit sisanya mereka menang 1-0 atas Indonesia Muda.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menilai kemenangan itu patut untuk disyukuri meski hanya melawan tim internal. Yang lebih penting, sudah ada kemajuan yang signifikan dari tim Persebaya

Baca Juga:

Iwan menambahkan, selain menggunakan format 3x30 menit, uji coba dilakukan malam hari untuk menyesuaikan jadwal Liga 2, di mana Persebaya lebih banyak bermain malam.

"Syukur Alhamdulillah kami menang, meski melawan tim internal. Sudah ada kemajuan yang signifikan, apalagi pemain lini depan (Irfan Jaya) kepercayaan dirinya sudah kembali dengan cetak tiga gol," katanya.

"Dari jadwal Liga 2, Persebaya lebih banyak main malam hari. Jadi uji coba malam hari berguna sebagai adaptasi pemain untuk pertandingan malam," ujar pelatih berlisensi A AFC ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X