'Marquee Player' Semen Padang Mengarah ke Eks Pilar Tottenham Hotspur

By Yosrizal - Rabu, 12 April 2017 | 16:45 WIB
Gelandang Honduras, Wilson Palacios meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah saat timnya bersua Prancis pada laga fase penyisihan Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 15 Juni 2014.
QUINN ROONEY/GETTY IMAGES
Gelandang Honduras, Wilson Palacios meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah saat timnya bersua Prancis pada laga fase penyisihan Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 15 Juni 2014.

Meski Manajemen Semen Padang masih menutupi siapa nama bakal calon marquee player tim berjulukan Kabau Sirah, namun arah bidikan mulai terang. Eks gelandang bertahan Tottenham Hotspur disinyalir adalah calon kuat pemain itu.

Ya, pemain asal Honduras, Wilson Roberto Palacios Suazo konon yang menjadi pilihan pelatih Nilmaizar. Karena, calon lain yang disodorkan agen, kurang diminati sang pelatih.

Selain juga kurang mendunia dibanding Wilson, pemain yang ditawarkan tak sesuai kebutuhan tim.

Selain pemain tengah berusia 32 tahun ini, manajemen Semen Padang kabarnya disodori pemain asal negara pecahan Yugoslavia, Slovenia. Namun, pemain dari negara Eropa Timur itu kurang sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca Juga:

Dari informasi yang diperoleh, agen pemain Budi Gabriel Liminto menyodorkan Dalibor Stevanovic. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu pernah main di La Liga bersama Real Sociedad dan Alaves antara 2006-2008.

Pemilik tinggi 183 itu tercatat sebagai pemain timnas Slovenia sejak 2005. Namun, ia tak pernah merumput bersama negaranya di pentas Piala Dunia.

Selain dua klub Liga Spanyol itu, pemain berusia 32 tahun ini lebih banyak menghabiskan karier sepakbolanya di  klub lokal, Slovenia.

Mungkin ini yang menjadi alasan kalau pelatih dan manajemen Semen Padang lebih tertarik kepada tawaran awal yang sempat dibatalkan yaitu Wilson Palacios.

Palacios terakhir kali bersama Miami FC di Liga Sepakbola Amerika Utara setelah lama berkarier di Eropa.

Di Piala Dunia, pemain ini merasakan dua kali turnamen sepak bola terbesar sejagad itu. Palacios bersama Honduras tampil pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

CEO Semen Padang, Daconi yang dikonfirmasi soal Wilson Palacios juga tak membantah. Namun, ia menyebut ada kemungkinan kembali ke pemain yang pertama kali ditawari.

Begitu juga pelatih Nilmaizar. Cuma saja ia tak berani menyebut nama. Namun, ia mengakui kalau sudah melihat video kedua pemain tersebut.

Nil menyebut keengganannya kepada pemain asal Eropa Timur. Itu artinya, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini juga merekomendasikan Palacios kepada manajemen untuk segera dihadirkan.

“Soal nama tanya kepada manajemen saja. Saya sudah rekomendasikan satu nama untuk segera didatangkan. Selain itu, saya tak punya hak menjelaskan, sebelum resmi jadi pemain Semen Padang,” ujarnya.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.