Marquee Player Semen Padang Bak Kisah Novel Tulis Sutan Sati

By Yosrizal - Senin, 10 April 2017 | 20:10 WIB
Pelatih Nilmaizar memberikan instruksi ke pemain Semen Padang dengan didampingi Manajer Win Bernardino di lapangan futsal Kota Solo, Minggu (26/2/2017) pagi.
YOS RIZAL/JUARA.NET
Pelatih Nilmaizar memberikan instruksi ke pemain Semen Padang dengan didampingi Manajer Win Bernardino di lapangan futsal Kota Solo, Minggu (26/2/2017) pagi.

 Novel karya Tulis Sutan Sati berjudul "Sengsara Membawa Nikmat", yang diterbitkan pertama kali oleh Balai Pustaka pada 1928, agaknya menjadi kisah perjalanan klub sepak bola Semen Padang. Kenapa?

Cedera yang menimpa gelandang bertahan Ko Jae-sung mengharuskan pemain asal korea Selatan itu istirahat cukup panjang.

Kejadian ini adalah kesengsaraan yang menimpa klub berjulukan Kabau Sirah itu.

Namun, sengsara itu tak berlangsung lama karena ada nikmat yang dimunculkan manajemen klub.

Ya, kisah Jae-sung membuat manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) berubah sikap soal marquee player.

Sebelumnya, manajemen tampak tidak menyukai kebijakan marquee player. Salah satu buktinya adalah membatalkan perekrutan gelandang asal Honduras, Wilson Roberto Palacios Suazo, sebagai marquee player.

Tetapi, cedera yang dialami Jae-sung saat beruji coba melawan PS TNI pada Rabu pekan lalu memaksa manajemen mengubah pemahaman.

Keran marquee player pun kembali dibuka. Marquee player menjadi pilihan untuk mengisi posisi yang sementara ditinggal Jae-sung.

Apa kata pelatih Nilmaizar dengan dibukanya kembali pintu masuk untuk marquee player?

“Sebagai pelatih, saya sangat bersyukur bila manajemen menyetujui marquee player. Karena kebutuhan ini mendesak, bukan untuk show of force. Apalagi setelah Jae-sung mengalami cedera serius,” kata Nil.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.