Sesuai Strategi, Persebaya Menang atas Persegres

By TB Kumara - Jumat, 7 April 2017 | 08:20 WIB
Dua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017).
TOVAN BRAM KUMARA/JUARA.NET
Dua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017).

Gol tunggal gelandang Misbakhus Solikhin di menit ke-42 memenangkan Persebaya Surabaya atas Persegres 1-0 pada laga uji coba, Kamis (6/4/2017), di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menilai bahwa secara keseluruhan ada peningkatan dalam permainan anak didiknya pada laga uji coba ini.

Pemain juga menjalankan strategi sesuai yang diharapkan, kendati Persebaya terus ditekan lawan pada akhir-akhir babak kedua.

"Anak-anak bermain cukup baik. Kami menerapkan strategi bertahan yang kompleks, kemudian melakukan serangan balik yang cepat," kata Iwan.

Meski mendapatkan banyak peluang dan hanya satu yang menjadi gol, Iwan menilai gol itu menjadi hasil dari taktik yang mereka terapkan.

Baca Juga:

"Yang jelas, kami mendapatkan semua peluang dari serangan balik yang sudah direncanakan, sesuai strategi tim, yakni counter dan defense," ujar eks pelatih PBFC ini seusai laga.

"Ya, penyelesaian akhir masih menjadi problem lini depan. Hal ini yang akan terus kami perbaiki. Banyak peluang, tetapi terbuang sia sia," kata Iwan menambahkan.

Meski menang atas tim Liga 1, Iwan berharap pasukannya tidak cepat besar kepala karena ujian sesungguhnya akan tiba nanti pada saat kompetisi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.