Main Sebagai Tamu di Markasnya, Semen Padang Ditahan PS TNI

By Yosrizal - Rabu, 5 April 2017 | 20:25 WIB
Gelandang Semen Padang, Irsyad Maulana.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Semen Padang, Irsyad Maulana.

1 melawan PS TNI pada uji coba Rabu (5/4/2017) malam. Pada laga ini markas mereka, Stadion H Agus Salim, Semen Padang bertindak sebagai tamu.

Pada laga ini, Semen Padang turun dengan kekuatan utama sebagai starter. Bahkan di babak pertama, pelatih Nilmaizar juga tak memasang satu pun pemain muda U-23.

Di bawah mistar, tim berjulukan Kabau Sirah kembali menurunkan kiper senior Jandia Eka Putra. Walau, kiper berambut gondrong itu diganti Muhammad Ridwan di babak kedua.

Pada laga ini, Semen Padang sebagai tamu lebih dulu mencetak gol pada menit ke-27 lewat gelandang bertahan Rudi. Gol penyeimbang PS TNI dibuat striker asing, Abubakar Iyonga, pada akhir babak pertama.

”Ini akan menjadi evaluasi kami ke depan. Kedua penyerang harus maksimal dan mampu menjadi duet maut perusak lini pertahanan lawan."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Partai uji coba yang juga disaksikan langsung oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, berlangsung menarik. Karena, kedua tim tampil dengan skuat utama mereka.

Kedua tim bermain terbuka dan tanpa beban. Tajuk uji coba benar-benar dipergunakan kedua kontenstan Liga 1 tersebut sebagai ajang pemanasan menuju kompetisi resmi musim 2017.

Gol yang diciptakan PS TNI berawal dari serangan balik yang cepat. Sedang gol Rudi melalui tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Yang menarik dari Semen Padang, Nilmaizar menguji duet baru di lini depan. Vendry Mofu dan Marcel yang ditarget sebagai tombak kembar perobek jala gawang lawan dan tampil cukup apik.

Baca juga: Timnas Malaysia Kembali Ganti Julukan

”Ini akan menjadi evaluasi kami ke depan. Kedua penyerang harus maksimal dan mampu menjadi duet maut perusak lini pertahanan lawan. Kami masih punya waktu sekitar sepekan lebih untuk memaksimalkan mereka,” kata Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.