Tiga Misi Nilmaizar saat Semen Padang Diuji PS TNI

By Yosrizal - Selasa, 4 April 2017 | 23:30 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengawasi sesi latihan tim jelang laga perempat final Piala Presiden 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengawasi sesi latihan tim jelang laga perempat final Piala Presiden 2017.

PADANG, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengusung tiga misi saat anak asuhnya beruji coba dengan PS TNI, Rabu (5/4/2017) malam. Laga ini terlaksana di Stadion H Agus Salim Padang.

Misi pertama yang dibawa Nilmaizar untuk pemain Semen Padang adalah menguji sejauh mana kondisi fisik pilar tim berjulukan Kabau Sirah.

Program fisik ini telah dirancang dalam menu latihan Semen Padang oleh Nil bersama pelatih fisik Deno Sefrianto. Irsyad Maulana dan kawan-kawan selama dua pekan awal digenjot latihan ini.

Lalu yang kedua, Nil ingin menguji formula baru yang sejak sepekan terakhir dicoba dalam beberapa kali game internal serta uji coba melawan Payakumbuh Selection.

”Tetapi, tiga hal itu menjadi paling pokok yang harus kami lakukan, karena momen ini dinilai sangat pas."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Untuk misi ketiga adalah memastikan pemain yang bakal disiapkan sebagai starting line-up pada laga perdana Liga 1 siap tempur.

”Sebenarnya banyak hal yang kami coba dan evaluasi pada uji coba melawan PS TNI. Karena, ini satu-satunya lawan tim sepadan yang bisa kami lakukan jelang kompetisi resmi,” kata Nil.

”Tetapi, tiga hal itu menjadi paling pokok yang harus kami lakukan, karena momen ini dinilai sangat pas,” tutur.

Sebenarnya, sebelum laga melawan PS TNI, manajemen Semen Padang sudah merencanakan untuk bersua klub Liga 2 asal Pekanbaru, PSPS, pada pekan lalu. Sayang, uji coba itu batal.

Baca juga: Timnas Malaysia Kembali Ganti Julukan

Skema baru skuat inti Semen Padang yang diuji Nilmaizar ini adalah mamasang pemain muda asal Papua sebagai gelandang bertahan. Pemain itu adalah Fridolin Kritof Youku.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.