Mantan Presiden Barcelona Yakin Luis Milla Bisa Berikan Prestasi

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 2 April 2017 | 19:38 WIB
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberikan pernyataan saat mengunjungi latihan PS TNI, Minggu (2/4/2017).
Istimewa
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberikan pernyataan saat mengunjungi latihan PS TNI, Minggu (2/4/2017).

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku yakin Luis Milla bisa memberikan prestasi bagi Indonesia melalui tim nasional Indonesia U-22.  

Laporta menjelaskan, kalau Milla merupakan salah satu pelatih yang memiliki kemampuan yang baik dalam membentuk sebuah tim. Ini terbukti ketika Milla membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 di Denmark pada 2011 lalu.

BACA JUGA: Timnas U-18 Akan Berlaga di Toulon Tournament 2017

Oleh karena itu, Laporta merasa keputusan PSSI untuk menunjuk Milla merupakan hal yang tepat. Pasalnya, eks penggawa Barcelona tersebut sudah paham betul dengan karateristik para pemain muda dan gaya permainan yang cocok buat diterapkan di Indonesia.

"Dia (Milla) adalah pelatih yang bagus. Dia punya filosofi yang bagus tentang sepak bola, mungkin bisa diterapkan di Indonesia," kata Laporta saat menyaksikan latihan PS TNI di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pada Minggu (2/4/2017).

"Tentu (pengalaman) dia akan sangat berguna untuk sepak bola Indonesia. Dia memulai karier profesionalnya di Barcelona. Dia punya kemampuan yang baik dan akan membuat timnas Indonesia mencapai gelar juara. Dia memenangkan banyak trofi dan dia secara spesifik akan mampu meningkatkan pemain," tuturnya menambahkan. 

BACA JUGA: Cerita Yoyo, Pelatih Asal Indonesia yang Latih Klub Liga China

Milla ditargetkan PSSI menyabet medali emas dalam SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-31 Agustus 2017. Ia juga dituntut dapat membawa pasukannya masuk empat besar pada Asian Games 2018.


Editor :
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X